Apa Kabar Pembangunan Pabrik Mazda di Indonesia?

JAKARTA, virprom.com – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor Mazda di Indonesia diketahui sedang membangun pabrik mobil di Indonesia.

PT EMI mengeluarkan dana sekitar 400 miliar Rp untuk perombakan total pabrik Mazda yang rencananya akan dibangun di Jawa Barat. Sayangnya, beberapa detail mengenai lokasi perakitan Mazda Indonesia masih dirahasiakan.

“Masih berjalan, saya bilang (pabriknya) kita bangun dari scrap,” kata Ricky saat ditemui di markas Mazda, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2024).

Baca Juga: Ford Everest Titanium Next Gen Punya Fitur Keselamatan Canggih

Ricky melanjutkan, di Mazda, setiap detail dalam perakitan sebuah mobil, seperti presisi atau kebersihan, menjadi hal yang terpenting demi memenuhi kebutuhan pelanggan, sesuai dengan filosofi “Japanese Craftsmanship”.

Untuk itu diperlukan banyak persiapan dan segala sesuatu yang dilakukan harus sempurna.

Jadi, saya tidak bisa menjelaskannya secara spesifik, kata Ricky.

PT EMI sebelumnya memastikan salah satu mobil bermerek Mazda akan berjenis compact sport utility vehicle (SUV). Namun tidak dijelaskan secara detail model apa saja yang akan diproduksi di pabrik tersebut.

Baca juga: MG Akan Hadirkan Mobil Listrik dengan Baterai Solid

“Karena kami tidak punya MPV. (Mobil) Pasar sedan juga sedikit menyusut secara global, dengan rata-rata masyarakat Indonesia masuk dalam kategori SUV kompak. Makanya kami taruh di sana, kata Ricky.

Dari segi produk, seluruh mobil Mazda diimpor dari Jepang, Thailand, dan Malaysia. Produk dari Jepang seperti CX-5, CX-9, CX-30, CX-60, 3 hatchback, Thailand, CX-3 dan CX-8 dari Malaysia. Dengarkan berita terbaik dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top