Hasil Newcastle Vs Man City: Haaland Kena Terjang, Citizens Tertahan

virprom.com – Laga antara Newcastle dan Man City berakhir imbang 1-1. Pada laga tersebut, striker City Erling Haaland mendapati kaus kakinya robek akibat tekel Dan Burn.

Man City kembali gagal meraih kemenangan. Dalam dua pekan berturut-turut di Premier League, level tertinggi kompetisi Inggris, The Citizens hanya berhasil meraih sedikit hasil imbang pada musim 2024-2025.

Usai ditahan imbang 2-2 oleh Arsenal pekan lalu di pekan keenam Liga Inggris, Man City baru mampu meraih hasil 1-1 pada Sabtu (28/9/2024) bertandang ke kandang Newcastle, St James’s Park.

Man City lebih dulu membuka keunggulan melalui tendangan bek Kroasia Josko Gvardiol (35′).

Baca juga: Rodri Absen Hingga Akhir Musim, Man City Harus Bersatu Gantikan Dia

Gol Gvardiol berawal dari penetrasi Jack Grealish dari sisi kiri serangan Man City. Ia berhasil menemukan ruang untuk melepaskan umpan silang meski diblok oleh Kieran Trippier.

Usai menerima umpan Grealish, Gvardiol kemudian mengarahkan bola ke arah tiang jauh gawang Newcastle dengan kaki kanannya.

Tak lama setelah gol Gvardiol tercipta, bomber Man City asal Norwegia, Erling Haaland, dilanggar keras.

Kaus kaki Haaland robek dan pergelangan kakinya tampak cedera setelah ia mendapat tekel keras dari pemain Newcastle Dan Burn pada menit ke-38. Pergelangan kaki Erling Haaland setelah mendapat tantangan dari pemain Newcastle Dan Burn ???? pic.twitter.com/kqO66Sj3ed — ESPN FC (@ESPNFC) 28 September 2024

Ada kekhawatiran tentang Haaland di Stadskamp. Meski demikian, eks bomber Borussia Dortmund itu masih bisa bermain.

City masih gagal mencetak gol lagi meski Haaland bermain hingga menit terakhir.

Newcastle berhasil mengamankan hasil imbang pada menit ke-58 lewat penalti Anthony Gordon.

Tim tuan rumah berpeluang melepaskan tembakan dari titik penalti setelah Gordon dijatuhkan di kotak 16 yard oleh kiper Man City Ederson.

Hubungan antara Ederson dan Gordon tampak minim. Namun pada akhirnya, wasit memberikan penalti kepada Newcastle.

Ederson tak mampu membaca tendangan Gordon dengan sempurna. Skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga pertandingan berakhir. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top