Periklindo Bikin Konferensi di Bali 12-13 September 2024

JAKARTA, virprom.com – Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) akan menggelar konferensi bertajuk Periklindo Electric Vehicle (EV) Conference 2024 pada 12-13 September 2024 di Bali.

Konferensi ini mengusung tema “Revolusi Evolusi di Jalan Menuju Teknologi, Konsumen dan Keberlanjutan” dan akan membahas perkembangan teknologi kendaraan listrik, penerimaan konsumen, dan keberlanjutan di Indonesia.

Baca Juga: Pertamina Tawarkan Diskon Pertamax di Hari Pelanggan, Ini Syaratnya

Sekretaris Jenderal Periklindo Tenggono Chuandra Phoa mengatakan acara ini merupakan komitmen Periklindo dalam mengembangkan industri kendaraan listrik Indonesia.

Acara ini berupaya memperkuat ekosistem EV melalui berbagai inisiatif berkelanjutan. Sejak awal berdirinya, Periclindo telah berperan dalam mendorong adopsi kendaraan listrik.

“Dengan hadirnya jajaran pembicara dan tamu terhormat dalam konferensi ini menunjukkan betapa seriusnya Indonesia menggarap potensi industri kendaraan listrik sebagai bagian dari transformasi ekonomi dan lingkungan yang berkelanjutan,” ujarnya di Jakarta, Rabu (4). . /9/2024).

Adrianto Gani, Kepala Bagian Promosi dan Pemasaran Periclindo, mengatakan pihaknya mengundang seluruh pemangku kepentingan, pelaku industri, akademisi, dan masyarakat umum.

Baca Juga: Video NMAX Turbo Keluarkan Asap Putih dari Knalpot, Coba Cek Bengkelnya

“Konferensi ini dapat menjadi katalis bagi pertumbuhan industri pasokan listrik di Indonesia dan kami berharap dapat memperkuat jaringan kerja sama antara pelaku industri, pemerintah, dan masyarakat,” ujarnya.

“Bali menyediakan lingkungan yang ideal untuk diskusi kreatif dan inovatif mengenai mobilitas ramah lingkungan,” kata Adrianto.

Konferensi ini akan menghadirkan sejumlah pembicara terkemuka antara lain:

Pembicara Utama : Prof. CC Chan yang dikenal sebagai bapak EV Asia, akan berbagi informasi mendalam mengenai evolusi dan masa depan teknologi EV di Asia dan global.

Pembicara lainnya: Kim Tae Kyung – CEO PT. TDL ENERGY INDONESIA membahas tentang inovasi pengembangan infrastruktur energi terbarukan untuk mendukung ekosistem ketenagalistrikan. Seng Teong Chua – Managing Director Yinson GreenTech memperkenalkan teknologi ramah lingkungan dan solusi mobilitas berkelanjutan. Prof Dr rer.nat, Evvie Cartin – pendiri National Battery Research Institute, membahas perkembangan terkini teknologi baterai dan penyimpanan energi. Daniel Eliyawardena – VP Operasi PT PLN (Persero) membahas peran PLN dalam mendukung infrastruktur pengisian nasional. Dengarkan berita dan pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top