Persib Sambut Mateo Kocijan dari Kroasia, Ambisi Pertahankan Juara

virprom.com – Pemain baru Persib Bandung, Mateo Kocijan, tiba di Indonesia pada Senin (8/7/2024) melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. 

Mateo Kocijan diperkirakan akan langsung berangkat ke Bandung pada hari yang sama untuk mempersiapkan latihan pertamanya bersama Persib. 

Persib yang dipimpin pelatih Bojan Hodak berlatih pada Selasa (9/7/2024) di Stadion Olahraga Jawa Barat, Arcamanik, untuk persiapan pramusim Liga 1 2024-2025. 

Perlu ditunggu apakah Kocijan akan berlatih langsung hari itu. Sebelumnya, Hodak menyebut pemain asal Kroasia akan tiba pada pekan ini. 

Baca Juga: Stabilitas Menanti Latihan Perdana Mateo Kocijan dan Igor Tolic 

“Kami belum menjadi tim yang lengkap, Marc (Klok), Ciro (Alves), Mateo (Kocijan) dan David (da Silva) akan tiba dalam tiga atau empat hari dan setelah itu kami akan menjadi tim yang lebih total. situasi,” kata Hodak, Minggu (7/7/2024) kemarin. 

Dikutip dari laman resmi Persib, Kocijan mengungkapkan perasaannya usai bergabung dengan klub yang baru saja menjuarai Seri Kejuaraan Liga 1 2023-2024 itu. 

Ia sangat antusias menyambut tantangan baru, setelah lama berlaga di Liga Kroasia dan baru-baru ini bermain di Liga Skotlandia. 

Saya sangat senang bisa mendapatkan kesepakatan dengan klub besar seperti Persib. Saya berharap bisa menunjukkan permainan bagus dan membantu tim meraih banyak kemenangan, kata Kocijan. 

Baca juga: Rekrutan Pertama Persib: Mateo Kocijan, Bek Maung Anyar, Hour of Championship

Pemain berusia 29 tahun ini berharap dapat membantu tim kebanggaan Bobotoh mempertahankan gelarnya. 

Musim depan Persib akan berlaga di Liga 1 2024-2025 dan kompetisi Asia, Liga Champions AFC 2.  

“Saya ingin membantu Persib mempertahankan gelar juara, jadi senang rasanya jika bisa melakukan itu,” kata Kocijan. 

“Saya juga tahu bahwa klub mendapat banyak dukungan dan saya tak sabar untuk bertemu dengan mereka,” ujarnya. 

Baca Juga: Piala Presiden Simpang Siur 2024, Pelatih Persib Butuh Konfirmasi

Mateo Kocijan merupakan pemain berkaki kanan kuat dengan tinggi 189 cm.

Sebelumnya, ia berkompetisi di kasta teratas Liga Kroasia bersama Slaven Belupo Koprivnica pada musim 2021-2022 dan 2022-2023. 

Sebelum datang ke Persib, Kocijan bermain di Liga Skotlandia untuk FK Partizani.

Klub ini memenangkan Piala Super Albania 2023, meskipun Kocijan tidak terlibat dalam pertandingan tersebut. 

Puncak karir pemain kelahiran 27 Maret 1995 ini adalah saat ia bermain sangat intensif pada musim 2022-2023 bersama Slaven Belupo Koprivnica, klub kampung halamannya. 

Dalam kurun waktu tersebut, Kocijan tampil sebanyak 27 kali dengan menit bermain 1.329 menit dan mencetak dua gol.

Kocijan juga beberapa kali dikreditkan sebagai kapten klub. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top