Israel Sasar 300 Situs Hizbullah, Lebanon Liburkan Sekolah 2 Hari dan Minta Dokter Siaga

Tel Aviv, Kompas. com – Militer Israel mengklaim telah menyerang lebih dari 300 posisi Hizbullah di Lebanon dalam serangan udara yang dimulai pada Senin (23/9/2024).

Tentara Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada kantor berita Prancis: “Sejak Senin pagi, lebih dari 300 posisi Hizbullah telah menjadi sasaran.”

Sebelumnya, militer Israel mengungkap lebih dari 150 serangan udara dilakukan dalam satu jam antara pukul 06.30 hingga 07.30 waktu setempat (10.30 WIB-11.30 WIB).

Baca juga: Israel Lakukan 150 Serangan Udara ke Hizbullah, Perdana Menteri Lebanon Minta Intervensi PBB

Di sisi lain, Menteri Pendidikan Lebanon, Abbas Halabi, pada Senin mengumumkan bahwa sekolah-sekolah di wilayah timur dan selatan, serta di pinggiran selatan ibu kota Beirut, akan ditutup selama dua hari jika terjadi peningkatan. dalam serangan Israel.

Halibi dalam sambutannya mengatakan penutupan sekolah akan dilaksanakan hingga Selasa (24/9/2024) di sekolah negeri dan swasta.

“Penutupan sekolah tersebut dilakukan karena situasi keamanan dan militer yang membahayakan pergerakan siswa,” jelasnya.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Lebanon pada hari Senin meminta rumah sakit di selatan dan timur untuk menghentikan semua operasi non-darurat untuk merawat korban luka akibat pemboman Israel.

Baca Juga: Sejarah Lebanon, Dari Peradaban Fenisia hingga Konflik Modern di Timur Tengah Israel Peringatkan Warga Lebanon Lewat Telepon Atas 80 Serangan Udara Israel di Lebanon, 1 Warga Sipil Tewas.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri Lebanon mengatakan: “Kami meminta semua rumah sakit di distrik selatan dan timur Lebanon untuk menunda semua operasi non-darurat guna memberikan kesempatan untuk merawat korban luka akibat penyebaran pendudukan Israel di wilayah tersebut. Lebanon. lakukan.” Kesehatan, dikutip oleh al. pulau

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top