Pakai Innova Zenix, Jokowi Tiba di GBK Jelang Misa Agung Paus Fransiskus

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo tiba di Senayan, kawasan Gelora Bang Karno (GBK) Jakarta Pusat pada Kamis (5/9/2024) untuk mengutus Paus Fransiskus, pemimpin tertinggi Gereja Katolik. Kerumunan besar di stadion utama GBK.

Berdasarkan siaran Kompas TV, Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 15.50 WIB menggunakan mobil Innova Zenix berwarna hitam.

Beberapa saat kemudian, ia keluar dari mobil dengan mengenakan batik berwarna coklat lengan panjang.

Sejumlah pejabat menyambut kedatangan Jokowi, antara lain Kapolri Jenderal Listio Sigit Prabowo, Panglima TNI Agus Subianto, dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Baca Juga: Jokowi Gunakan Innova Saat Tinggalkan Paus Fransiskus untuk Misa Agung, Istana: Wujud Kehormatan

Jokowi dan Luhut pun terlihat menjauhi kerumunan untuk berbincang empat mata.

Namun saat Jokowi tiba di GBK, Paus Fransiskus masih berada di Kedutaan Besar Vatikan dan bersiap berangkat ke GBK untuk memimpin misa khidmat.

Paus akan memimpin Misa di GBK mulai pukul 17.00 WIB.

Sebelumnya, ia mengunjungi Masjid Istiklal dan Terowongan Silaturahmi yang menghubungkan masjid dengan Gereja Katedral Jakarta.

Baca Juga: Umat Katolik Seluruh Indonesia Mulai Berkumpul di GBK untuk Hadiri Misa Agung Bersama Paus Fransiskus

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hassan Nasbi mengatakan, Toyota Innova Genix digunakan Jokowi untuk memberi penghormatan kepada Paus Fransiskus yang menggunakan mobil serupa saat berkunjung ke Jakarta.

Hasan mengatakan, kendaraan tersebut kerap digunakan Jokowi untuk beraktivitas.

Oleh karena itu, menurutnya, wajar saja jika Presiden menggunakan mobil Innova Genix pada sore hari ini.

“Kalau datang menghadiri misa kepausan dengan kendaraan, itu juga wajar, karena Paus juga menggunakan kendaraan yang sama,” kata Hassan. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top