3 Cara Mengembalikan Akun TikTok yang Ditangguhkan

virprom.com – Akun TikTok yang ditangguhkan atau banned TikTok biasanya disebabkan oleh hal yang berbeda. Mulai dari akun yang melanggar pedoman komunitas, menerima pembayaran dengan pihak ketiga tanpa jaminan, hingga pelanggaran hak cipta.

Akun TikTok yang ditangguhkan akan mengakibatkan pengguna tidak dapat mengakses akun tersebut selama jangka waktu tertentu. Hal ini pasti merusak engagement akun Anda dengan para pengunjung yang sering berinteraksi dengan akun Anda.

Lantas, bagaimana cara memulihkan akun TikTok yang ditangguhkan? Secara umum, berikut beberapa metode yang bisa Anda coba.

Baca Juga: Cara Menjadwalkan Postingan di TikTok Agar Konten Diposting Otomatis Kirim Email Lewat Pengaturan Aplikasi TikTok

Jika akun TikTok Anda ditangguhkan, Anda akan menerima email notifikasi dari TikTok.

Dalam hal ini, Anda memiliki opsi untuk menunggu 24 hingga 48 jam untuk melihat apakah akun Anda akan dipulihkan, atau Anda dapat segera menghubungi tim dukungan pelanggan TikTok untuk melaporkan masalah tersebut.

Untuk menghapusnya, Anda bisa mengikuti langkah berikut: Pilih menu tiga baris di pojok kanan atas. Gulir ke bawah dan pilih “Pemulihan Akun”. , pilih metode untuk memulihkan akun Anda. Misalnya, gunakan “Email” lalu masukkan email yang terkait dengan akun TikTok Anda lalu klik “Berikutnya” dan lanjutkan dengan akun Anda.

Jika Anda mengalami pemadaman listrik, biasanya berlangsung setidaknya selama dua minggu. Pada minggu pertama, Anda akan mengalami penurunan pengikut dan penayangan video.

Untuk minggu depan, Anda tidak akan dapat mengupload video baru atau menggunakan tag kecuali video tersebut disetel ke publik. Untuk berhasil di Shidoban, Anda dapat mengikuti beberapa trik di bawah ini: Anda dapat memeriksa pedoman komunitas mereka dengan cermat dan memastikan Anda tidak melanggar aturan apa pun. Jika Anda menemukan materi yang menurut Anda tidak pantas, harap segera menghapusnya. Periksa analitik akun Anda untuk memastikan tidak ada hashtag yang Anda gunakan melanggar Pedoman Komunitas TikTok. Anda dapat mencoba membersihkan cache TikTok. Namun, disarankan untuk menginstal ulang aplikasi sebagai langkah berikutnya. Berikan bukti identitas untuk memverifikasi akun Anda

Jika akun Anda ditangguhkan karena masalah terkait usia, Anda dapat mengatasinya dengan menunjukkan tanda pengenal Anda untuk membuktikan usia Anda.

Mungkin ada kesalahan dalam memasukkan usia Anda saat membuat akun TikTok. TikTok mengizinkan setiap pengguna untuk memberikan bukti identitas resmi kepada tim dukungan pelanggan untuk memverifikasi usia mereka.

Jadi, jika Anda menyertakan bukti identitas maka proses pemulihan akun TikTok akan berjalan lancar.

Untuk melaporkan detail tentang masalah penangguhan akun TikTok Anda, Anda dapat menulis lebih lanjut tentang masalah tersebut menggunakan fitur “Laporkan masalah”, yang dapat Anda temukan di Pengaturan TikTok: TikTok Anda Buka akun Pilih menu tiga baris di menu pojok kanan atas Klik Pengaturan Privasi Gulir ke bawah dan klik Laporkan masalah Kemudian gulir ke bawah dan pilih Kirim laporan

Baca Juga: Catatan Tik Tok, Apakah Ini Aplikasi Pembunuh Instagram?

Itulah beberapa cara mengatasi akun TikTok yang disuspend. Semoga bermanfaat.

Dapatkan berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Ayo gabung di channel WhatsApp KompasTekno.

Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top