Istana: Susu Ikan Bukan untuk Pengganti Susu Program Makan Bergizi Gratis

JAKARTA, virprom.com – Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi menegaskan susu ikan tidak akan menggantikan susu dalam program makan gratis bergizi di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Saat ini, pemerintah belum memiliki rencana resmi untuk menggunakan susu ikan dalam program tersebut.

Silakan dicoba dulu. Kalau sudah melalui proses pengujian dan hasilnya bagus, bisa jadi alternatif fortifikasi nutrisi, tapi bukan sebagai pengganti susu, kata Hasan kepada wartawan, Selasa (9/10/2024). ).

Baca juga: Istana Sebut Tidak Ada Skenario Susu Ikan dalam Program Makanan Bergizi Gratis

Hasan menambahkan, Badan Pangan Nasional terbuka terhadap berbagai gagasan pihak eksternal jika memang terbukti dan bisa diimplementasikan.

Namun, dia menegaskan, ide penggunaan susu ikan berasal dari pihak lain dan tidak masuk dalam naskah pemerintah.

Informasi yang saya terima selama ini dari Kepala Badan Pangan Nasional tidak memasukkan skenario yang disebut susu ikan, kata Hasan.

Baca juga: Kementerian Komunikasi dan Informatika terima Rp 10 miliar untuk program sosialisasi makanan bergizi gratis

Sementara itu, Kepala Badan Pangan Nasional Dadan Hindayana juga menegaskan belum ada rencana penggunaan susu ikan dalam program makan gratis bergizi.

“Belum (rencananya pakai susu ikan), kita belum ke arah sana,” ujarnya saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (10/9/2024).

Dadan mengaku belum mengetahui asal muasal wacana penggantian susu sapi dengan ikan dalam program makan gratis bergizi. Meski demikian, dia mengatakan setiap usulan yang diajukan akan dipertimbangkan

“Entah siapa yang ngomong. Semua yang bagus pasti kita ambil. Tapi kita lihat nanti,” kata Dadan. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top