Suzuki Siapkan Tiga Mobil Listrik, Ada MPV

JAKARTA, Kompass.com – Maruti Suzuki sedang mengembangkan tiga kendaraan listrik baru untuk pasar lokal India. Ketiga EV tersebut meliputi segmen Sports Utility Vehicle (SUV), Multi-Purpose Vehicle (MPV), dan K-Car.

Dikutip dari Gadivadi, Selasa (17/9/2024), kehadiran ketiga mobil listrik ini sejalan dengan strategi perseroan untuk memenuhi permintaan mobil listrik yang terus meningkat di India. Ketiga kendaraan tersebut rencananya akan diperkenalkan dalam dua hingga tiga tahun ke depan.

Suzuki EVX

Mobil konsep Suzuki EVX telah diperkenalkan beberapa kali selama bertahun-tahun dan juga dibawa ke Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2024 di Indonesia, dan versi produksi mobil tersebut kabarnya akan diluncurkan pada Januari 2025. Pameran 2025

Baca Juga: Kerjasama antar tim bisa hilangkan masalah kompetisi ilegal

Suzuki EVX terlihat seperti mobil futuristik. Lampu depan LED terlihat sipit dengan lampu DRL yang berbeda

Berlanjut ke kabin, mobil ini mendapat head unit layar sentuh dengan konektivitas nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto, cluster instrumen digital, head-up display (HUD), pengisian daya nirkabel, dan pengaturan AC otomatis.

Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan jok kulit berventilasi untuk baris depan, beberapa pilihan mode berkendara, dan teknologi ADAS level 2.

Mobil tersebut ditenagai baterai berkapasitas 60kW. Baterainya diklaim mampu menempuh jarak 550km. eVX juga didukung fast charge.

MPV SuzukiYMC

Suzuki diketahui sedang mengerjakan MPV listrik pertamanya dengan nama sandi YMC, dan kendaraan tersebut diperkirakan akan memulai debutnya di India pada tahun 2026.

MPV ini akan dibangun pada platform yang sama dengan eVX dan diharapkan menggunakan baterai 60 kWh yang sama dengan eVX. YMC dapat menawarkan jangkauan lebih dari 500 km dengan muatan penuh

Baca juga: Ingat Pentingnya Pemblokiran STNK Usai Jual Mobil

Suzuki eWX

Konsep Suzuki eWX akan diperkenalkan secara global di Japan Mobility Show pada akhir tahun 2023. Versi produksi mobil listrik ini akan menjadi kendaraan listrik terjangkau khusus untuk pasar India.

Ditujukan untuk segmen EV terjangkau, mobil ini diharapkan bisa menyaingi MG Comet EV dan Tata Tiago EV. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top