Apa Saja Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula? Berikut 8 Daftarnya…

virprom.com – Menambahkan bahan lain pada kopi, termasuk gula, bisa mengurangi manfaat kopi. Apa manfaat minum kopi tanpa gula?

Beberapa manfaat yang akan Anda nikmati jika meminum kopi bebas gula, antara lain mencegah penyakit Alzheimer, mengurangi risiko penyakit Parkinson, mencegah kanker, dan meningkatkan mood.

Menambahkan gula ke dalam kopi dapat mengurangi manfaat ini dan mungkin menimbulkan konsekuensi kesehatan negatif jangka panjang, seperti menyebabkan obesitas dan diabetes.

Simak manfaat kopi hitam tanpa gula di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga: Kopi Mana yang Paling Sehat? Berikut penjelasannya.. Apa saja manfaat minum kopi tanpa gula?

Minum kopi bebas gula memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan, seperti mengurangi risiko penyakit Alzheimer dan Parkinson, mencegah beberapa jenis kanker, dan meningkatkan mood.

Menurut WebMD, manfaat tersebut bisa didapat karena kopi bebas gula bisa disebut “murni” dan tidak mengandung bahan tambahan lain yang bisa mengurangi manfaat tersebut.

Meskipun menambahkan gula ke dalam kopi dapat meningkatkan cita rasa kopi itu sendiri, hal ini dapat menjadi kebiasaan buruk dan memiliki efek samping jangka panjang tertentu pada kesehatan Anda, terutama jika ditambahkan banyak gula.

Sebaliknya, kopi bebas gula tidak memiliki kalori dan hanya mengandung kafein serta beberapa jenis nutrisi lainnya sehingga menunjang kesehatan tubuh Anda.

Baca juga: Apa Manfaat Kopi Pahit untuk Kesehatan? Berikut penjelasannya…

Melansir Healthline, berikut beberapa manfaat kesehatan dari minum kopi tanpa gula. Melindungi terhadap penyakit neurodegeneratif

Kandungan kafein pada kopi dianggap sebagai nootropic, atau zat yang dapat meningkatkan kinerja kognitif atau otak.

Kondisi inilah yang menjadikan kopi sebagai minuman yang mampu mencegah penyakit Alzheimer dan gangguan kognitif lainnya, termasuk penyakit Parkinson. Mencegah kanker

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kebiasaan minum kopi dapat menurunkan risiko terkena beberapa jenis kanker, seperti kanker hati dan kanker endometrium.

Namun, diperlukan lebih banyak penelitian untuk mengetahui secara pasti bagaimana kopi mencegah kanker. Meningkatkan mood dan konsentrasi

Sebuah penelitian terhadap 59 orang dewasa menemukan bahwa konsumsi kopi setiap hari dapat mempersingkat waktu reaksi dan meningkatkan kewaspadaan.

Minum kopi secara teratur bahkan akan meningkatkan mood Anda dan mengurangi risiko depresi.

Baca juga: Untuk kelompok penyakit manakah sebaiknya tidak minum kopi hitam?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top