Soroti Survei Litbang “Kompas”, PDI-P: Semoga Ridwan Kamil Kembali ke Jabar

JAKARTA, virprom.com – Ketua DPD PDI-P Jawa Barat Ono Surono meminta mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali ke Jawa Barat untuk bertarung di Pilkada Jabar 2024 tahun ini.

Hal itu ia sampaikan menanggapi hasil jajak pendapat terbaru Litbang Kompas yang menunjukkan Ridwan Kemil unggul dengan perolehan 36,6 persen suara di Pilkada Jabar.

Ya, saya berharap kepulangan Ridwan Kamil ke Jabar dengan jajak pendapat seperti itu sah, kata Ono saat dihubungi virprom.com, Rabu (17/7/2024).

Baca Juga: Instan, Puncak Nasdm: Ridwan Kamil dan Ahok Tak Masuk Radar Kita

Ono mengatakan partainya mengungguli Rizwan Kamil di Pilkada Jabar.

Selain Ridwan Kamil, PDI Perjuangan memandang mantan Bupati Purwakarta Dedi Molyadi sebagai tokoh tertinggi kedua di Jawa Barat. 

Dari sana kami menghubungi Golkar dan Grindra. 

Namun, anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan itu mengaku mendapat informasi bahwa Golkar dan Grindra sebagai partai politik di bawah binaan Ridwan Kamil dan Dedi Molyadi sedang menunggu keputusan Aliansi Indonesia Maju (KIM) di Jawa Barat. Pilkada

Oleh karena itu, PDI Perjuangan baru akan memutuskan Pilkada Jabar setelah ada keputusan di KIM.

Kata Ono: “Iya kita lihat dulu, kalau misalnya Koalisi Maju Indonesia terbentuk, masih ada PDI Perjuangan, PKS, PPP ya, kita juga sering bicara soal penambahan Nasdem dan PKB kan.”

Baca juga: Survei Litbang Kompas: Potensi elektoral Ridwan Kamil tinggi di Jabar dan mencapai 48%.

Lebih lanjut, Ono mengatakan DPD PDI-P Jabar sudah mengirimkan nama kepada DPP PDI-P untuk Pilkada Jabar.

Diakuinya, nama yang dicantumkan dalam proses seleksi DPD PDI Perjuangan se-Jabar adalah miliknya.

“Jadi waktu kemarin (seleksi) tinggal satu nama saja, saya saja. Ya. Itu diputuskan di rapat kerja daerah (DPD PDI-P Jabar),” ujarnya. 

Sebelumnya diberitakan, Rizvan Kamil hanya menguasai sufiks. Hal ini terlihat dari hasil survei Litbang Kompas periode Juni 2024.

Berdasarkan survei penelitian dan pengembangan Kompas yang dilakukan pada 15-20 Juni 2024, kekuatan elektoral Ridwan Kamil mencapai 36,6 persen.

Sedangkan Dedi Molyadi masih belum bisa mengungguli Ridvan Kamil atau hanya mampu menaunginya.

Terpilihnya Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Jarindra sebesar 12,2 persen.

Melansir Kompas.id, Rabu (17/7/2024), nama-nama lain yang muncul seperti Bima Arya, Atalia Pratiya, dan Ahmad Siyakho hanya didukung kurang dari dua persen responden. Dengarkan berita terbaru dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top