BI Rate Turun, ACC Tangkap Optimisme Pertumbuhan Kredit Otomotif

JAKARTA, virprom.com – Penurunan suku bunga acuan (BI rate) yang dilakukan Bank Indonesia sebesar 25 basis poin (bps) menjadi 6% menjadi angin segar bagi industri non-perbankan di tengah kelesuan pasar.

CEO Astra Credit Company (ACC), Hendry Christian Wong mengatakan, situasi ini dapat menurunkan biaya pembiayaan perseroan yang pada akhirnya berdampak pada strategi proposisi pelanggan.

“Pendanaannya sebagian besar berasal dari perbankan. Jadi penurunan suku bunga ini kami harapkan akan berdampak positif terhadap harga uang,” ujarnya dalam acara Astra Media Day 2024 di Manara Astra, Jakarta, Kamis (19/19). ). 9/2024).

Baca Juga: Segera Hadir, Cek Harga & Spek Toyota Hilux Ranga Delfo

“Melalui fleksibilitas ini, kami berharap dapat memberikan lebih banyak ruang bagi kami dan mitra otomotif kami untuk menawarkan paket yang kompetitif dan menarik,” lanjut Hendry.

Ia juga menjelaskan, bunga yang ditawarkan perusahaan memang murah, terutama pada acara GIIAS di Jakarta dan Surabaya, beberapa waktu lalu.

“GIIAS kemarin menawarkan suku bunga rendah 0,67 persen, suku bunga rendah. Oleh karena itu komitmen kami bersama teman-teman di Astra Car dengan penurunan suku bunga terjamin. menghasilkan paket “paket pinjaman yang lebih kompetitif dan menarik”, ujarnya.

Baca Juga: Honda EM1 e Motor Listrik: Siap Bangkitkan MotoGP Mandalika

Selain itu, sebagian besar penjualan mobil di Indonesia masih dilakukan melalui perusahaan pinjaman atau pembiayaan. Oleh karena itu, dampak jangka panjang dari langkah-langkah terkait dapat meningkatkan perekonomian nasional.

“Penurunan suku bunga bisa meningkatkan pertumbuhan perekonomian Indonesia. Sektor riil tumbuh, daya beli masyarakat meningkat, karena suku bunga lebih murah,” kata Hendry.

“Jelas pertumbuhan permintaan pinjaman bisa kita tingkatkan jika suku bunga turun,” tutupnya. Dengarkan berita terbaru kami dan pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran baru yang ingin Anda ikuti di saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top