Logo Olimpiade Mulai Dilepas dari Menara Eiffel

PARIS, virprom.com – Para pekerja mencopot logo Olimpiade dari Menara Eiffel pada Jumat (26 September 2024).

Mereka mengembalikan monumen tercinta itu ke bentuk aslinya, tapi mungkin hanya sementara.

Walikota Paris Anne Hidalgo telah berjanji untuk membangun cincin Olimpiade baru dan memulihkannya sebagai pengakuan atas kesuksesan Olimpiade yang diadakan pada Juli dan Agustus lalu.

Baca Juga: Keturunan Gustave Eiffel Melawan Pemasangan Permanen Logo Olimpiade di Menara Eiffel

Seperti dilansir AFP, usulan ini tentu saja dikritik oleh keturunan desainer menara Gustave Eiffel, serta kelompok konservasi dan banyak warga Paris.

Setelah awalnya menyarankan cincin itu dibuat permanen, Hidalgo menyarankan agar cincin itu tetap menjadi simbol paling terkenal di kota itu hingga Olimpiade berikutnya di Los Angeles pada tahun 2028.

Para pekerja menjepit cincin seberat 30 ton antara lantai pertama dan kedua menara saat malam tiba pada hari Jumat, kurang dari empat bulan setelah dipasang pada tanggal 7 Juni.

Cincin baru tersebut, yang diperkirakan akan didanai oleh Komite Olimpiade Internasional, akan menjadi versi yang lebih ringan dan tidak terlalu mencolok, kata Wakil Walikota Paris Pierre Rabadan.

Menteri Kebudayaan Rachida Dati, yang sudah lama mengkritik dan menentang Hidalgo, meragukan gagasan tersebut.

Dia mengatakan para pemimpin kota sosialis itu harus menghormati prosedur yang melindungi bangunan bersejarah.

Baca Juga: Keluarga Perancang Menara Eiffel Tolak Rencana Pemasangan Logo Olimpiade Secara Permanen

Hidalgo juga ingin mempertahankan kuali inovatif yang ditempatkan di depan museum Louvre, serta patung wanita terkenal yang digunakan saat upacara pembukaan.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top