Bekuk Satria Muda, Pelita Jaya Paksakan Game 3 Final IBL All Indonesian 2024

virprom.com – Pelita Jaya Jakarta terpaksa melaju ke final Game 3 usai mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor 72-55 pada leg kedua Final IBL All Indonesia 2024.

Laga yang digelar di Arena Bola Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu malam (10 Mei 2024), memaksa kedua tim kembali bermain pada Minggu malam.

Babak kedua menjadi langkah penting bagi Pelita Jaya karena tampil apik dengan mencetak 19 poin, sedangkan Satria Muda hanya menambah enam poin.

Akurasi tembakan Satria Muda yang rendah, hanya membuat 20 percobaan dari 64 percobaan dengan akurasi 31%, menjadi salah satu faktor utama kekalahan mereka.

Baca juga: IBL All Indonesia 2024, Peluang Satria Muda Balas Dendam Pelita Jaya

Senjata andalan Satria Muda adalah tembakan jarak jauh yang tak mampu meningkatkan performanya di laga ini.

Pelatih Pelita Jaya Ocky Tamtelahitu menginstruksikan anak asuhnya bermain lebih disiplin usai kalah di game 1.

Upaya tersebut membuahkan hasil, pertahanan yang lebih kuat dan serangan yang lebih efektif membuat Pelita Jaya tampil lebih baik.

Pemain kunci Pelita Jaya, Vincent Kosasih, tampil impresif dengan mencetak 15 poin dan 6 rebound.

Selain itu, kontribusi Muhamad Arighi yang kembali mencetak 14 poin juga sangat berarti bagi timnya.

Baca juga: Arki Dikania Wisnu Pamit: Terima Kasih 13 Tahun Satria Muda…

“Seperti yang dikatakan pelatih, kami kurang disiplin di game 1. Di game 2, kami lebih disiplin dalam bertahan dan menerapkan strategi ofensif yang lebih baik. Kami perlu meningkatkan performa kami lagi karena game 3 adalah kemenangan atau pulang bagi kami,” kata Arighi.

Di sisi Satria Muda, Antoni Erga menjadi top skorer dengan 14 poin, disusul Avan Seputra dengan 10 poin.

Namun Julian Chalias yang emosional harus mundur setelah melakukan empat pelanggaran sehingga menyebabkan Satria Muda kehilangan keseimbangan di lapangan.

Dengan Game 3 yang akan diadakan pada Minggu malam, kedua tim bersiap untuk kontes “hidup atau mati”.

Jika Pelita Jaya kembali meraih kemenangan, mereka akan mengulangi kesuksesannya di final IBL 2024, ketika mereka memaksa Satria Muda untuk menyerah pada penentuan sebelumnya. Dengarkan berita dan kumpulan berita terbaru kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top