Rossi Jelaskan Perbedaan Balapan MotoGP dan WEC

JAKARTA, virprom.com – Usai finis di MotoGP, Valentino Rossi melanjutkan balap motor di World Endurance Championship (WEC). Ia pun mengungkapkan perbedaan yang dirasakannya saat membalap di MotoGP dan WEC.

Rossi telah mendulang banyak kesuksesan di MotoGP. Ia juga rupanya cukup kompetitif dalam balap mobil. Ia membuktikan beberapa hari lalu mampu meraih podium di World Endurance Championship (WEC).

Baca Juga: MotoGP Argentina 2024 Batal Usai Rossi Menang

Menurut Rossi, MotoGP sangat mudah dibandingkan balap mobil. Sedangkan balap motor, khususnya WEC, membutuhkan lebih banyak strategi.

“MotoGP itu mudah sekali, Anda masuk grid, dalam 40 menit, tiga tikungan pertama menentukan, lalu datar hingga akhir,” kata Rossi seperti dikutip Crash.net, Rabu (24/4/2024).

“Di sini (WEC) Anda memerlukan banyak strategi. Anda harus memperhatikan ban, mengatur lalu lintas, siap mengubah rencana. Ada perbedaan besar dan tantangan besar,” kata Rossi.

Baca Juga: Sean Galel Kalahkan Valentino Rossi di Imola 6 Jam

Tapi, menurut Rossi, banyak juga persamaan antara balap motor dan balap mobil. Terutama soal pengereman, garis dan persaingan dengan pembalap lain.

“Saya ingin menjadi pembalap yang bisa mengendarai segalanya, itulah ambisi saya. Saya tahu saya ingin membalap mobil ketika saya sudah selesai dengan sepeda motor. Masalah saya adalah saya sudah tua! Saya masih punya 10. Tapi saya bisa melakukannya. Tujuan saya adalah mencapai level mobil GT3,” ujarnya.

“Beda. Kalau umur 45, wajar kalau kamu tidak sama seperti saat umur 25. Bagi saya, kalau tidak balapan, membosankan. Saya sudah menjalani hidup seperti ini sejak saya berusia 14 tahun. . Tinggal di rumah, tapi setelah dua minggu saya harus pergi balapan,” kata Rossi.

Perbedaan lainnya, menurut Rossi, MotoGP lebih mementingkan individu. Sementara itu, WEC membutuhkan lebih banyak kerja sama tim. Apalagi dengan rekan satu tim. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top