Cara Menggunakan Satu Nomor WhatsApp di Dua HP Sekaligus, Mudah dan Praktis

virprom.com – Pengguna mungkin perlu mengetahui beberapa petunjuk dalam mengelola akun WhatsApp atau sering disingkat WA. Salah satu petunjuknya adalah menggunakan 1 nomor WA di 2 ponsel berbeda secara bersamaan.

Cara menggunakan 1 nomor WA di 2 ponsel ini akan memudahkan Anda mengakses WhatsApp menggunakan nomor yang sama, meski menggunakan dua ponsel berbeda. Lalu apakah WA bisa digunakan di 2 ponsel dengan nomor yang sama?

Baca Juga : Cara Mengatasi Akun WhatsApp Tidak Dikenal Jangan Panik

Sebelumnya, nomor WhatsApp di dua ponsel tidak bisa diakses. WhatsApp memungkinkan pengguna untuk masuk ke akun yang sama di dua ponsel berbeda. Jadi pengguna tidak perlu repot menggunakan akun baru di ponsel lain.

Pengguna bisa langsung mengakses satu nomor WhatsApp di dua ponsel berbeda secara bersamaan. Agar lebih mudah, pengguna perlu mengetahui cara menggunakan 1 nomor WA di 2 ponsel sekaligus.

Lantas, bagaimana cara menghubungkan WhatsApp ke ponsel lain dengan nomor yang sama? Jika ingin tahu lebih lanjut, simak penjelasan di bawah ini mengenai penggunaan 1 nomor WA di 2 ponsel berbeda. Cara menggunakan 1 nomor WA di 2 hp

Cara menggunakan 1 nomor WhatsApp di 2 ponsel sangatlah mudah. Dengan menghubungkan WA ke ponsel lain, pengguna bisa memanfaatkan fitur Companion Mode di WhatsApp.

Fitur ini berfungsi sama seperti menghubungkan akun WhatsApp ke aplikasi WhatsApp Web atau WhatsApp Desktop. Namun bedanya, Companion Mode dapat menghubungkan akun WA dari ponsel pertama ke ponsel kedua.

Baca juga: Cara mentransfer WhatsApp ke ponsel baru dengan nomor tidak berfungsi dengan mudah

Setelah terhubung, pengguna bisa mengakses nomor WA di ponsel pertama dan kedua secara bersamaan. Informasi lebih detail mengenai penggunaan WA nomor 1 di hp 2 dengan Companion Mode adalah sebagai berikut: Siapkan aplikasi WhatsApp di hp kedua untuk keperluan menghubungkan akun WA di hp berukuran besar. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel kedua yang belum mendaftarkan akun atau di halaman login pertama. Pada halaman login pertama aplikasi HP WhatsApp kedua, silakan klik opsi “Hubungkan perangkat ini”. Kemudian tunggu beberapa saat hingga aplikasi WhatsApp di ponsel kedua menampilkan kode QR untuk menghubungkan akun. Setelah diterima, silakan pindai kode QR menggunakan aplikasi WhatsApp di ponsel pertama Anda. Di aplikasi seluler utama WhatsApp tempat akun didaftarkan, silakan buka menu “Pengaturan” dan klik opsi “Perangkat Terhubung”. Kemudian, klik opsi “Device Link” dan kamera pemindai akan terbuka. Arahkan kamera ke kode QR yang terdapat di aplikasi WhatsApp di ponsel kedua. Jika pemindaian berhasil maka akun WA beserta isinya akan diimpor dan disinkronkan ke ponsel kedua.

Mudahkah menggunakan satu nomor WA di dua ponsel berbeda secara bersamaan? Dengan menggunakan cara di atas, pengguna akan dimudahkan ketika ingin mengakses satu akun WhatsApp di dua ponsel berbeda.

Pengguna dapat memanfaatkan penautan nomor WA 1 ke ponsel 2 untuk memudahkan akses akunnya. Misalnya, jika lupa membawa ponsel pertama, pengguna tetap dapat mengakses akun WhatsApp di ponsel kedua.

Baca Juga: Apa jadinya jika Anda mengganti nomor WhatsApp? Di bawah ini adalah produk, fungsi dan metode

Jika Anda tidak ingin lagi menggunakan WhatsApp di ponsel kedua, Anda dapat menghapus tautannya. Pengguna dapat menghapus akun WA yang tertaut ke ponsel kedua kapan saja melalui opsi “Perangkat tertaut” di aplikasi WhatsApp di ponsel pertama.

Demikianlah penjelasan lengkap cara menggunakan WA nomor 1 di HP 2 dengan cara yang mudah dan praktis, semoga bermanfaat.

Dapatkan update terkini mengenai teknologi dan gadget setiap hari. Bergabunglah dengan Saluran WhatsApp KompasTekno. Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda harus menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda. Dengarkan berita terkini dan kumpulan berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top