Salah Kaprah Pakai Sarung Motor, Awas Malah Bikin Bodi Berjamur

JAKARTA, virprom.com – Cover sepeda motor kerap menjadi incaran para pemilik kendaraan yang ingin menjaga kualitas body sepeda motornya. Namun masih terdapat kesalahpahaman mengenai penggunaan cover tersebut, terutama pada sepeda motor yang sering parkir di luar ruangan.

Cover dapat melindungi sepeda motor dari sinar matahari langsung atau hujan. Namun sebelum menggunakannya, ada baiknya mencari model cover yang tepat.

Junistian Farhan, pemilik bengkel cat Square Project di Jagakarsa, Jakarta Selatan, menjelaskan, jika kap sepeda motor tersangkut air hujan, bahan tersebut bisa menempel di bodi dan menimbulkan jamur.

Baca juga: Kenali Tanda-tanda Motor Bekas Sudah Terawat dengan Baik

“Awalnya basah, lembab. Kemudian dikeringkan, yang otomatis mengeras. Jadi kalau kapnya lepas bisa merusak cat mobil,” kata Junis kepada virprom.com, baru-baru ini.

Oleh karena itu, jika dilihat-lihat, meski sepeda ditutupi kap mesin, justru bisa menimbulkan jamur pada bodinya. Jika sudah berjamur tentu lama kelamaan cat akan menjadi kusam.

Baca juga: Kebiasaan Buruk yang Cepat Merusak Perlengkapan Utama Mobil

 

“Sebaiknya segera dibuka tutupnya setelah hujan. Jangan tunggu airnya mengendap, pasti jadi jamur,” kata Junis.

Jika Anda masih mencari cover sepeda motor, pantau terus. Usahakan gunakan yang tidak mudah bocor agar saat hujan cover tidak langsung menempel atau menempel pada body motor. Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top