Pengguna Kendaraan Diimbau Hati-hati Saat Lewat Flyover Manahan Solo

SOLO, virprom.com – Melintasi runway, khususnya di kawasan sibuk seperti Runway Manahan, Solo, Jawa Tengah, memerlukan perhatian khusus dari pengemudi kendaraan bermotor.

Struktur jalan raya yang dilengkapi pertigaan di tengahnya membuat pengemudi harus memperhatikan dan memperhatikan kecepatan kendaraannya, jika tidak maka dapat mengakibatkan kecelakaan.

Dalam kejadian baru-baru ini, seorang pengemudi Honda Civic dalam keadaan mabuk menabrak hingga tewas pengemudi sepeda motor Honda Supra.

Baca Juga: Keluarga Korban Dibunuh Sopir Mabuk di Solo: Investigasi Penuh

Selain pengemudi dalam keadaan mabuk, Landasan Manahan juga berbahaya, terutama di pertigaan yang memiliki risiko cukup besar.

Sonny Susmana, Direktur Pelatihan Safety Defence Consultants Indonesia (SDCI) mengatakan ada dua jenis bahaya saat melintasi landasan, yaitu perlintasan jalan dan lebar jalan yang terbatas.

“Berkendara dengan drone seperti berkendara di jalan biasa, hanya saja ada tambahan perhitungan angin dan lebar jalan, jadi harus berbagi fokus,” kata Sony kepada Sopas Networks, Kamis (9/5/2024).

Baca Juga: Siap-siap, Toyota Fortuner Baru Akan Diresmikan Malam Ini

Landasan Pacu Manahan, Solo memiliki pertigaan yang menambah kompleksitas lalu lintas di kawasan tersebut, sehingga peningkatan perhatian dan kehati-hatian di kalangan pengemudi sangat penting.

Sonny juga mengatakan, penting untuk waspada dan berhati-hati saat melintasi rel.

“Sebaiknya berhenti atau melambat di persimpangan, biasakan menghitung dan melihat ke kiri dan ke kanan. Jika deviasinya tiga, hitung tiga detik, empat detik. “Jangan terlalu yakin,” kata Sonny. Dengarkan berita langsung dan pembaruan di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda virprom.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top