Mobil Kejatuhan Material Proyek LRT, Bisa Klaim Asuransi?

JAKARTA, virprom.com – Baru-baru ini terjadi kecelakaan mobil menabrak peralatan proyek LRT di Jalan Tambak, Mangarai. Banyak orang bertanya-tanya apakah mereka bisa mengklaim asuransi pada saat seperti itu.

“Pejalan kaki di Jalan Tambak (Manggarai) harap berhati-hati. Peristiwa itu terjadi pada Jumat sore (13/9/24) sekitar pukul 14.30 WIB. Ada mobil yang mengalami kecelakaan, peralatan proyek LRT terjatuh dari ketinggian sehingga menyebabkan kerusakan pada kaca, cermin, dan bodi,” kata laporan itu.

Baca juga: Video Viral, Mobil Jatuh Menabrak Peralatan Proyek LRT

Laurentii Ivan Pranata, Head of Public Relations, Communication Marketing and Operations Asuransi Astra, mengatakan bisa atau tidaknya dibayar, lihat akar penyebab kerugiannya.

“Alasannya, dikecualikan atau tidak dikecualikan? Mobil itu melaju tanpa tanda. Misalnya dilarang parkir dan lain sebagainya. Jika semuanya tidak terpenuhi atau termasuk dalam pengecualian, maka dapat ditutupi.’ kata Ivan saat diwawancara virprom.com, baru-baru ini Ibi.

Ivan menambahkan, cek tersebut terdapat pada polis asuransi mobil Indonesia. Dalam kebijakan ini, risiko yang teridentifikasi didefinisikan dalam Pasal 1 Klausul 1.1 yang menyatakan:

Baca juga: LRT Ada Pengerjaan, Dinas Perhubungan DKI Sedang Lakukan Pembangunan Jalan di Jalan Tambak

“Kerugian dan/atau kerusakan pada kendaraan dan/atau manfaat asuransi akibat benturan, benturan, terguling, terpeleset, atau terjatuh.”

Dinas Perhubungan DKI (Dishub) DKI sebelumnya mengumumkan proyek LRT di Jalan Tambak sebagai bagian dari pembangunan LRT Jakarta Fase 1, mulai dari Velodrome hingga Manggarai. Pengendara diimbau menghindari kawasan tersebut demi keselamatan berkendara. Dengarkan berita terbaru dan pilih berita di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top