Pamitan dengan DPR, Menlu: 10 Tahun Ini Tidak Mudah bagi Indonesia

JAKARTA, virprom.com – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengundurkan diri dari Komisi I DPR mitra kerja Kementerian Luar Negeri, saat rapat kerja di Gedung Parlemen, Jakarta, Kamis (9/5/2024). ).

Mengucapkan selamat tinggal dan berterima kasih kepada para peserta forum, Retno mencatat bahwa 10 tahun terakhir bukanlah masa yang mudah bagi Indonesia di tengah tantangan dunia.

“Untuk itu saya sangat berterima kasih dari lubuk hati yang paling dalam. Terima kasih, terima kasih, terima kasih,” kata Retno dalam konteks Komisi I DPR RI, Kamis.

Baca juga: Menlu: Keputusan Indonesia bergabung dengan BRICS ada di tangan Prabowo

“Jujur saja (kalau boleh jujur ​​kepada bapak/ibu sekalian, 10 tahun ini bukanlah tahun yang mudah bagi Indonesia karena dunia penuh tantangan,” kata Retno.

Pada Oktober 2024, masa jabatan Retno sebagai menteri luar negeri akan berakhir seiring dengan berakhirnya pemerintahan Presiden Joko Widodo – Wakil Presiden Ma Ruf Amin.

Retno mengatakan, sebagai Menlu, ia berupaya agar diplomasi Indonesia tidak hanya membantu kesejahteraan negara, tapi juga membantu dunia.

Ia mencatat, capaian Kementerian Luar Negeri dan Diplomasi Indonesia tidak akan terwujud tanpa dukungan Komisi I DPR RI.

Baca juga: Menlu Retno menyampaikan pernyataan pengunduran diri Duta Besar negara sahabat

“Pemerintah saat ini sudah hampir melewati garis finis. Mari kita semua melewati garis finis dan seterusnya,” ujarnya.

Pada pertemuan hari ini, Retno menyampaikan terima kasih dan menyampaikan perasaan senang bisa bekerja sama dengan Komisi I DPR RI.

Ia menambahkan, hubungan kerja mungkin akan berakhir, namun persaudaraan dan cinta tidak akan pernah berakhir.

“Saya Retno Marsudi, saya akan selalu menjadi saudara dan sahabat orang tua saya selamanya dan saya sayang kalian semua (dan saya sayang kalian semua),” kata Retno dalam keterangannya. Dengarkan berita terkini dari berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk menerima saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top