PM Netanyahu Pastikan Israel Akan Balas Serangan Rudal Iran

TEL AVIV, virprom.com – PM Israel Benjamin Netanyahu mengumumkan negaranya akan merespons serangan Iran.

Netanyahu mengatakan pada Sabtu (5/10/2024) bahwa Israel berhak mempertahankan diri dan menanggapi serangan Iran setelah beberapa rudal ditembakkan dari Teheran pada pekan ini. 

“Israel mempunyai tanggung jawab dan tanggung jawab untuk mempertahankan diri dan menanggapi serangan-serangan ini dan itulah yang akan kami lakukan,” kata Netanyahu dalam pidato yang disiarkan di televisi Israel, menurut Al Jazeera.

Baca juga: Israel Dikabarkan Siapkan Respons Terhadap Serangan Rudal Iran, Ini Mengejutkan

Tidak jelas bagaimana dan bagaimana reaksi Israel terhadap perang Iran.

Netanyahu tidak merinci sifat atau waktu tanggapannya.

Sebelumnya, seorang pejabat Israel juga mengatakan bahwa militer Israel sedang bersiap untuk menanggapi serangan rudal Iran yang ditujukan ke Israel awal pekan ini.

“IDF (tentara Israel) sedang mempersiapkan respons terhadap serangan tidak masuk akal Iran terhadap Israel dan warga sipil Israel,” kata seorang pejabat militer Israel yang menolak disebutkan namanya pada hari Sabtu.

Pernyataan tersebut tidak merinci sifat dan waktu tanggapannya.

Sementara itu, surat kabar sayap kiri Israel, Haaretz, melaporkan bahwa tanggapan tentara sangat luar biasa.

“IDF sedang mempersiapkan serangan besar terhadap Iran setelah serangan dari Teheran minggu ini,” kata surat kabar itu.

Baca juga: Presiden Iran Janji Semua Sekutunya Akan Terus Melawan Israel Ayatollah Ali Khamenei: Iran dan Sekutunya Tidak Akan Mundur, Israel Tidak Akan Bertahan Lama.

“Tentara tidak menerima kemungkinan Iran akan mengirimkan senjata lain ke wilayah Israel setelah perang Israel,” katanya.

Pada tanggal 1 Oktober, diketahui bahwa Iran telah menembakkan sekitar 200 rudal ke Israel. Serangan Iran terhadap Israel merupakan serangan kedua Iran terhadap Israel dalam waktu kurang dari enam bulan. 

  Dengarkan pilihan berita dan informasi kami di ponsel Anda. Pilih saluran pesan favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top