[KABAR DUNIA SEPEKAN] Pemimpin Hizbullah Tewas | Menlu RI Sentil Netanyahu

virprom.com – Berita dunia pekan ini memuat berita meninggalnya pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah dan sekilas Menteri Luar Negeri Indonesia Reno Marsudi hingga Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Sementara itu, seorang anak laki-laki di Amerika yang diculik pada tahun 1951 ditemukan oleh kakeknya.

Berikut rangkuman berita dunia sepekan Senin (23/9/2024) hingga Minggu (29/9/2024).

Baca juga: Daftar 13 Petinggi Hizbullah, Hamas, dan Iran yang Tewas Saat Konflik Israel 1. Luis Armando Baru Terlihat Sejak Diculik Tahun 1951, Kini Sudah Menjadi Kakek.

Pada tahun 1951, seorang anak laki-laki berusia enam tahun diculik saat dia sedang bermain di sebuah taman di Oakland, California, Amerika Serikat.

Namun, lebih dari 70 tahun kemudian, Luis Armando Albino (79) ditemukan berkat bantuan sepupunya, Alida Alequin (63).

Seperti dilansir ABC News, Senin (23/9/2024), albino ditemukan berkat bantuan tes silsilah online, foto-foto lama, dan kliping koran.

Baca lebih lanjut di sini. 2. Paus Fransiskus menawarkan perlindungan kepada Aung San Suu Kyi di Vatikan

Paus Fransiskus pada Selasa (24/9/2024) memberikan perlindungan kepada Aung San Suu Kyi di Vatikan.

Suu Kyi (78), mantan pemimpin Myanmar yang dipenjara, menjalani hukuman penjara 27 tahun atas tuduhan mulai dari korupsi hingga kegagalan mematuhi pembatasan pandemi Covid.

“Saya meminta pembebasan Aung San Suu Kyi dan saya bertemu putranya di Roma. Saya mengusulkan kepada Vatikan untuk memberinya perlindungan di wilayah kami,” kata Paus, menurut laporan pertemuan dengan para Yesuit di Asia Tenggara dalam Laporannya. . Di awal bulan ini.

Baca lebih lanjut di sini.

Baca juga: Paus Fransiskus Kepada Kaum Muda: Jangan Takut Ambil Resiko, Wajar Membuat Kesalahan Asalkan Akui dan Mulai Mencoba Lagi 3. Hari yang Tidak Biasa di China, Uji Coba Rudal Pertama Sepuluh Tahun

China mengatakan pada Rabu (25/9/2024) bahwa mereka melakukan uji coba rudal balistik antarbenua (ICBM) ke Samudera Pasifik, latihan pertama dalam beberapa dekade.

Beijing telah meningkatkan kemampuan nuklirnya dan meningkatkan anggaran pertahanannya dalam beberapa tahun terakhir.

Pentagon memperingatkan pada Oktober 2023 bahwa Tiongkok mengembangkan senjatanya lebih cepat dibandingkan Amerika Serikat (AS).

Baca lebih lanjut di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top