Tim Indonesia Juara Piala Suhandinata 2024, Tuntaskan Revans Atas Tuan Rumah

virprom.com – Tim Indonesia mampu mengangkat Piala Suhandinata setelah menjadi juara pada Kejuaraan Beregu Campuran Remaja Dunia 2024, Sabtu (5/10/2024).

Tim Merah Putih pertama kali menjadi juara sejak 2019 setelah mengalahkan tuan rumah sekaligus pemimpin China 110-103 di Nanchang International Sports Center di China.

Ini merupakan kemenangan misi balas dendam tahun lalu, saat Merah Putih kalah 1-3 melawan China.

Hebatnya lagi, tim Indonesia yang dipimpin manajer tim Rioni Mainak berhasil mengalahkan tim muda China yang sedang naik daun setelah meraih medali emas Asian Youth Championships 2024 di Yogyakarta.

Kapten tim Mutiara Ayu Pushpatasar menjadi bintang besar pertama Indonesia di tunggal putri dalam duel sistem estafet ini. 

Mutiara kalah 7-11 dari Zhu Wen Jing, namun itulah satu-satunya kemenangan wakil Tiongkok itu di babak final ini.

Di ganda putri, Ishiana Sayahira Maeda/Rinjani Quinara Nashtein mengalahkan Chen Fan Zhu Tian/Liu Jia Yu 22-15 untuk membalikkan keadaan.

Baca Juga: PB Jarrum meninjau asrama bulu tangkis, kawah benih masa depan sedang dibuat

Pada pertandingan ganda campuran ketiga, Darren Aurelius-Bernadine Anindia W dan Lin Xiang Yi/Liu Yuan Yuan mengalahkan Indonesia 33-31.

Laga tetap ketat dengan pemain tunggal putra papan atas Indonesia, Moh Saki Ubaidila.

Pasangan ganda putra Anselmus Bregit FP/Pulang Ramadan melanjutkan laga kelima dengan mengalahkan Hu Ke Yuan/Lin Xiang Yi untuk memperpanjang keunggulan Indonesia menjadi 55-48.

Pemain yang sama kembali bermain di babak kedua final, Mutiara dan timnya tampil semakin ketat hingga menjuarai Piala Suhandinatha 2024 dengan skor akhir 110-103.

Kejuaraan Dunia Junior 2024 akan berlangsung pada 7 hingga 9 Oktober 2024 dengan nomor individu.

 

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top