PAN Ikut Gerindra Usung Ahmad Luthfi-Taj Yasin pada Pilkada Jawa Tengah

JAKARTA, virprom.com – Presiden Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hassan mengatakan PAN akan mengusung Ahmad Lutfi dan Taj Yasin Maimoen sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jawa Tengah 2024.

Zulhas, aliasnya, mengaku PAN sudah lama mendukung duet Luthfi dan Yasin.

“Jawa Tengah dari awal sudah Pak Lutfi dan Gus Yassin,” kata Zulhas usai membuka Kongres PAN ke-6 di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Jumat (23/08/2024).

Zulhas mengatakan, baliho Lutfhi-Taj bergambar Yasin sudah tiga bulan beredar di Jawa Tengah.

Baca juga: Bukan Kaesang, Taj Yasin Dipilih Gerindra Dampingi Ahmad Luthfi di Jateng

Namun, dia mengingatkan, keputusan kebijakan PAN akan mengikuti keputusan Koalisi Indonesia Perluasan (KIM).

“Kalau ada perubahan kesepakatan, kami akan ikuti,” kata Zulhas.

“Pemimpin” yang dimaksud Zulhas adalah presiden baru terpilih, Prabowo Subianto, yang juga merupakan Ketua Umum Partai Gerindra.

“Pemimpin kami adalah Pak Prabovo. Gerindra (berkata) Ah iya kami datang, Prabovo (berkata) Ah kami datang,” kata Zulhas.

Sebelumnya, Partai Gerindra juga mengumumkan dukungannya terhadap Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin di Pilkada Jawa Tengah 2024.

Baca juga: Rencana Kesang Maju Pilkada di Jateng Ditutup

Hal itu terungkap saat Prabowo memberikan surat keputusan kepada calon gubernur dan calon wakil gubernur yang didukung Partai Gerindra tentang dukungan pasangan calon.

Surat ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra di Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat.

Meski sebelumnya Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus akan mendukung Ahmad Lutfhi dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di Pilkada Jawa Tengah 2024. Simak langsung berita terkini dan penawaran berita kami ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top