Pimpinan DPR Bahas soal Tunjangan Rumah Pekan Depan

Jakarta, virprom.com – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya akan membahas berbagai kebijakan terkait pemberian tunjangan sewa rumah pada pekan depan.

Pasalnya DPR RI sudah selesai merekrut anggota dan pimpinan baru.

Oleh karena itu, berbagai pertemuan politik tidak bisa dilakukan secara langsung pada pekan ini.

“Mungkin” subsidi dan lain-lain (baru dibahas) minggu depan,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/10/2024).

“Karena pemilihan Ketua DPR dan Ketua MPR sudah selesai, sebaiknya minggu depan baru dibicarakan,” jelasnya.

Baca juga: Anggota DPR tak lagi mendapat perumahan formal, digantikan tunjangan perumahan.

Di sisi lain, Ia mengaku belum mendapat kabar apapun mengenai fasilitas perumahan resmi pimpinan DPR RI.

Pasalnya, pabrik tersebut dikembalikan kepada negara pada 30 September 2024 atau masa pengelolaan terakhir periode 2019-2024.

“Bagus, sampai saat ini kami belum mendapat kabar apapun mengenai rumah dinas pimpinan,” ucapnya.

Terakhir, Pimpinan DPR RI Kompleks Widya Chandra; Ia belum bisa memastikan apakah akan tetap menempati rumah dinas di Jakarta Selatan.

“Saya belum tahu persisnya. Saat ini saya tinggal di rumah sendiri,” imbuhnya.

Baca juga: Anggota DPR Dapat Tunjangan Perumahan; Sekjen: Besaran sewa di Senayan

Belakangan ini ramai diperbincangkan mengenai kebijakan baru yang diterapkan Sekretariat DPR RI, yakni memberikan perumahan hukum bagi anggota DPR.

Kebijakan tersebut diubah dengan memberikan tunjangan perumahan kepada anggota DPR RI.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar mengatakan, uang tersebut bisa digunakan anggota DPR untuk membeli rumah atau membayar uang muka pembelian rumah.

Namun Senayan yang dekat dengan Gedung DPR RI, belum bisa dipastikan besarannya disesuaikan dengan biaya sewa di kawasan Semanggi dan Kebayoran Baru.

“Karena penyidikannya masih berjalan, kami masih berkonsultasi. “Harga di sekitar Senayan hingga Semanggi dan Kebayoran itu untuk rumah atau rumah dengan tiga kamar. Harganya sangat berbeda-beda dan fluktuatif,” kata Indra saat dihubungi, Kamis (3/10/2024). Dengarkan kabar baik dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top