MotoGP Jepang 2024: Bagnaia “Berjudi” di Sprint Race, Meningkat Usai Mandalika

virprom.com – Francesco Bagnaia mengambil risiko saat memenangi sprint race MotoGP 2024 di Jepang.

Pebalap yang biasa disapa Pecco itu mengambil risiko pada etape akhir Sprint Race MotoGP Jepang 2024 di Motegi, Sabtu (10/05/2024).

“Gol pertama sangat fantastis, jadi saya sangat senang,” kata Bagnaia seperti dilansir Crash.net dari TNT Sport.

“Di lap terakhir saya mengambil risiko bahwa saya mungkin akan sedikit melambat, tapi semuanya terkendali. Jadi saya sangat senang,” kata pebalap Ducati Lenovo itu.

Baca juga: Hasil MotoGP Sprint Jepang 2024: Bagnaia Menang, Marquez Posisi Ketiga, Seperti di Mandalika

Bagnaia awalnya mengawali sprint race MotoGP Jepang 2024 dari posisi kedua. Seorang pebalap dari Italia berlari dan memimpin balapan tepat setelah mereka start.

Pada etape ketiga, pebalap sepeda Spanyol Pedro Acosta kemudian berhasil menyalip Bagnaia dan memimpin. 

Bagnaia tampaknya akan tetap berada di peringkat kedua hingga final. Namun, kecelakaan Pedro Acosta saat pertandingan tinggal menyisakan empat lap membuat Bagnaia kembali memimpin.

Memasuki etape terakhir, Bagnaia mendapat jeda cukup nyaman tepatnya 1,3 detik, dengan dua pebalap di belakangnya yakni Eneo Bastianini dan Marco Marquez bersaing ketat.

Karena itu, Bagnaia berani bermain sedikit dengan memperlambat laju.

“Karena hujan mulai turun sedikit di lap terakhir dan ketika saya melihat saya tertinggal 1,3 detik di lap terakhir, saya berkata, ‘Oke, saya punya mimpi, saya bisa melambat sedetik – satu detik’ Saya melakukannya dan tidak ada masalah,” jelas Bagnaia.

Baca juga: MotoGP Mandalika 2024 Tak Jadi Terakhir di Indonesia, Peluang Marquez Hapus Kutukan

Hasil sprint MotoGP Jepang 2024 membuat Bagnaia mampu memperkecil jarak dengan Jorge Martin (Pramac Racing) di klasemen pebalap.

Bagnaia, yang saat ini berada di urutan kedua pembalap dengan 357 poin, kini tertinggal 15 poin dari Jorge Martin (372 poin) di puncak klasemen.

Balapan asuhan Valentino Rossi pun mengaku tampil lebih baik dibandingkan saat memasuki MotoGP Mandalika 2024 pekan lalu.

Pekan lalu, Bagnaia juga mampu menjuarai sprint race MotoGP Mandalika 2024. Pada balapan pertama di Indonesia, Pecco berhasil meraih podium ketiga.

“Saya pikir kami melakukannya dengan baik dibandingkan dengan Mandalika, di mana saya menghadapi masalah di hari pertama dan sulit untuk meningkatkan pekerjaan saya.”

Tapi saya merasa lebih baik di trek ini sejak awal akhir pekan di FP1 dan hari ini kondisinya bukan yang termudah karena hujan dan beberapa bagian licin, jelas Bagnaia.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top