Hizbullah Tembakkan Roket Lagi ke Israel, Kali Ini Sasar Pangkalan Udara di Ramat David

Beirut, virprom.com – Hizbullah kembali menembakkan roket ke Israel pada Sabtu (5/10/2024).

Hizbullah mengatakan pasukannya menembakkan roket Fadi-1 ke bandara Ramat David Israel dekat kota Haifa.

Bandara ini terletak 45 kilometer dari perbatasan Lebanon dengan Israel.

Baca Juga: Hizbullah menembakkan 140 roket ke Israel dan menyerukan pembalasan.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kelompok yang didukung Iran, tentara mengumumkan serangan rudal terhadap tank Israel di Lebanon selatan dekat perbatasan.

Seperti diketahui, ini bukan kali pertama Hizbullah menembakkan roket ke Israel.

Sabtu (28/9/2024) lalu, Hizbullah mengaku telah menembakkan roket ke Israel utara.

Mereka menembakkan roket setelah serangan besar Israel menghantam pinggiran selatan Beirut pada Jumat malam (27/9/2024).

Hizbullah mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa salvo roket Fadi-1 diluncurkan sebagai tanggapan atas serangan Israel terhadap kota-kota dan warga sipil di Lebanon.

“Ini untuk membela Lebanon dan rakyatnya, kami menyerang Kibbutz Kabri di Israel utara dengan roket Fadi-1,” kata Hizbullah saat itu.

Hizbullah mengatakan Jumat (20/9/2024) pihaknya menembakkan 140 roket ke Israel utara.

Baca juga: Hizbullah Luncurkan Serangkaian Roket Fadi-1, Israel Umumkan Serangan Baru Saat Coba Masuk ke Lebanon Selatan, Tentara Israel Diserang Hizbullah 8 Tentara Israel Tewas dalam Bentrokan dengan Hizbullah

Saat itu, serangan tersebut menargetkan beberapa lokasi di wilayah Israel dengan roket Katyusha, termasuk pangkalan pertahanan udara dan markas Brigade Lapis Baja Israel.

Hizbullah mengatakan pada saat itu bahwa roket-roket tersebut merupakan balasan atas serangan Israel terhadap desa-desa dan rumah-rumah di Lebanon selatan.

Di sisi lain, tentara Israel telah mengakui adanya serangan Hizbullah.

 

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top