Sudirman Said Puji Sosok Sohibul Iman yang Diusung PKS Jadi Bakal Cagub Jakarta

JAKARTA, virprom.com – Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Alam (ESDM) Sudirman Said pun bereaksi terhadap keputusan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memilih Sohibul Iman sebagai calon gubernur (caguba) pada Pilkada Jakarta 2024 ( Pilkada).

Menurut Sudirman, kemampuan kepemimpinan dan integritas Wakil Ketua Panitia Syuro PKS sudah teruji dan kami yakin beliau mampu memimpin Jakarta.

Selain itu, jika terpilih, Sohibul Iman akan didukung oleh upaya para buruh PKS yang menjadi anggota DPRD Jakarta dalam menjawab tantangan di daerah.

“Teman-teman dan kader di kelompok PKS DPRD DKI tentunya akan menjadi sumber daya dan modal yang baik, mengingat mereka sehari-hari menjalankan kegiatan legislasi, penganggaran, dan penertiban di wilayah Negara Bagian Jakarta,” kata Sudirman dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta. katanya. dari Antaranews, Kamis (25 Juni 2024).

Baca juga: PKS Pasang Taruhan Besar pada Sohibul Iman sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta

Selain kemampuan kepemimpinan, kata Sudirman, Sohibul Iman memiliki jaringan luas dengan para profesional dan pengusaha. Dengan begitu, permasalahan Jakarta akan mudah dicari solusinya.

Apalagi, ia menyebut Sohibul merupakan sosok yang fleksibel dalam komunikasi politik sehingga ia yakin komunikasi dengan pemerintah pusat akan mudah terjalin.

Meski demikian, Surdirman Said menegaskan, siapa pun calon pemimpin Jakarta di masa depan, harus memiliki komitmen kesetiaan kepada warga negara untuk menjadi pegawai negeri sipil penuh dan tidak memikirkan apa pun selain kepentingan umum.

“Saya melihat Jakarta sedang dalam proses transformasi yang penting. Gubernur Jakarta mendatang harus fokus 100 persen. Jangan jadikan Jakarta hanya sebatas panggung politik, biarlah menjadi batu loncatan menuju Pilpres 2029,” kata Sudirman Said.

Baca Juga: Sudirman Said Akui Tak Tahu Parpol Terkait Pilkada Jakarta

Kabarnya, Sudirman Said bakal bertarung di Pilkada 2024. Bahkan, ia bakal bersaing dengan Anies Baswedan untuk memperebutkan kursi Jakarta 1.

Menurut dia, ada tiga alasan dirinya siap mengikuti kompetisi di Jakarta. Pertama, Jakarta sedang memasuki masa transisi dari ibu kota negara menjadi pusat regional penting perekonomian Indonesia.

Oleh karena itu, ia tidak ingin Jakarta kembali menjadi batu loncatan aktivitas politik seperti yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Anies Baswedan pada dua periode terakhir.

Kedua, Jakarta membutuhkan pemimpin yang bekerja sama dengan pemerintah pusat dalam proses transformasi.

Baca Juga: Usulkan Sohibul Iman Jadi Calon Gubernur, PKS Tetapkan Partai Pemenang Pilpres DKI

Alasan ketiga, masih banyak masyarakat di Jakarta yang masuk kategori miskin. Sudirman mengatakan, 40 persen warga Jakarta masih masuk kategori miskin, 22 persen tinggal di kawasan kumuh.

Sementara itu, Relawan Anies untuk Sudirman, Muhammad Ramli Rahim mengatakan, sudah ada tujuh partai politik yang mendekati mantan Presiden Timnas Anies-Muhaimin.

Setahu saya tadi malam sudah ada tujuh parpol, kata Ramli, 31 Mei 2024.

Parpol apa saja yang dikaitkan dengan Sudirman Said, namun dia enggan menyebutkannya.

Kuasa hukum diketahui mengincar Sudirman Said. Juru Bicara DPP Herzaky Partai Demokrat Mahendra Putra mengatakan partainya terbuka untuk memilih Sudirman Said di Pilkada Jakarta 2024.

Baca juga: Relawan: Ada 7 Kelompok Dekat Sudirman Said Maju di Pilkada DKI 2024

Berikut link berita di Antaranews, https://www.antaranews.com/berita/4165869/sudirman-said-aprecisi-pks-usung-sohibul-iman-untuk-pilkada-jakarta?utm_source=antaranews&utm_medium=desktop&utm_right untuk berita terkini dan memilih pesan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top