Kebiasaan Berkendara yang Harus Dibangun oleh Pengendara Wanita

Jakarta, virprom.com – Bagi pengemudi wanita, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat berkendara demi keselamatan. Keselamatan berkendara tidak hanya sekedar menaati peraturan lalu lintas, namun juga mencakup langkah-langkah kecil yang dapat menyelamatkan pengemudi dari risiko kecelakaan.

Menurut Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion PT Wahana Makmur Sejati (WMS), ada beberapa hal mendasar penting yang harus diperhatikan oleh pengemudi wanita demi menjaga keselamatan saat berkendara, salah satunya adalah menggunakan lampu sein sebelum berkendara. berputar. Untuk digunakan.

Fungsi lampu sein adalah untuk memberi isyarat kepada pengemudi lain. Tanpanya, pengemudi di belakang bisa kaget dan menimbulkan kecelakaan, jelasnya dalam keterangan resmi.

Baca Juga: KIA Sonet facelift bakal meluncur di GIIAS Bandung 2024

Selain itu, penting untuk melihat ke kaca spion dan menjaga kecepatan saat berbelok. Menggunakan kaca spion sebelum berbelok dapat menjamin keamanan lingkungan sekitar Anda, terutama menghindari kendaraan lain di titik buta.

“Terlalu cepat juga dapat menyebabkan pengemudi kehilangan kendali, terutama di jalan licin atau sempit,” kata Agus.

Agus juga mengingatkan pengemudi perempuan untuk tidak melanggar lampu merah meski sedang terburu-buru.

“Melewati lampu merah sangat berisiko, baik bagi pengemudi itu sendiri maupun pengguna jalan lainnya,” tegasnya.

Selain itu, menjaga jarak aman dari kendaraan besar seperti bus dan truk merupakan langkah lain yang harus diingat. Kendaraan dengan dimensi lebih besar memiliki titik buta yang lebih lebar, sehingga pengendara sepeda motor harus lebih berhati-hati agar tidak tertabrak atau terjatuh.

Terakhir, Agus berpesan kepada pengendara wanita untuk selalu tetap tenang saat mengendarai sepeda motor. Keadaan psikologis yang stabil dan tidak mudah emosi menjadi kunci dalam mengambil keputusan yang tepat saat berkendara.

Baca juga: Strategi BAIC bersaing di pasar otomotif Indonesia

“Dengan tetap tenang, pengemudi bisa tetap lebih fokus dan waspada terhadap situasi di jalan,” pungkas Agus.

Langkah-langkah ini, meskipun terlihat sederhana, namun dapat membantu pengemudi perempuan tetap aman dan mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya. Dengarkan pilihan berita terkini dan headline kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top