Tablet Huawei MatePad Pro 12.2 Hadir di Indonesia, Bawa Layar Cerah Tandem OLED

virprom.com – Pada Jumat (4/10/2024), Huawei mengumumkan ketersediaan tablet barunya, Huawei MatePad Pro 12.2 di Indonesia. Sebelumnya, tablet ini dirilis secara global pada 19 September.

Huawei MatePad Pro 12.2 memiliki Layar Tandem OLED PaperMatte 12,2 inci, seperti namanya.

OLED sendiri merupakan dioda pemancar cahaya yang berisi lembaran elektronik elektroluminesen kecil dan tipis, yang banyak digunakan pada tampilan digital jenis ini.

Sebagian besar perangkat digital menggunakan layar OLED. Ya, layar OLED Huawei MatePad Pro 12,2 inci (tandem), sehingga mampu memberikan kecerahan lebih.

Baca juga: Intip Huawei MatePad Pro 12.2 Tandem OLED, Apa Istimewanya?

Panel ini diklaim mampu mencapai kecerahan maksimal 2000 nits, hingga mewujudkan efek HDR dengan rasio kontras 2.000.000:1. Oleh karena itu, layar ini tetap nyaman digunakan meski di bawah terik sinar matahari.

Berkat penggunaan panel OLED dua lapis, layar Huawei MatePad Pro 12.2 diklaim 33% lebih hemat energi, dan memiliki umur tiga kali lipat dibandingkan layar OLED standar.

Tablet terbaru Huawei ini juga menggunakan teknologi PaperMatte yang membuat layar terlihat seperti kertas dan enak dipandang. Ini bagus untuk materi iklan yang suka menggunakan tablet untuk menggambar dan melakukan hal lain.

Fitur layarnya juga mencakup resolusi 2.800 x 1.840 piksel, rasio screen-to-body 92%, dukungan 1,07 miliar warna, tampilan layar lebar P3, dan refresh rate 144 Hz.

Layarnya juga didukung teknologi anti kilau dan anti etsa berskala nano yang diklaim mampu menghilangkan 99 persen kerusakan lingkungan.

Ada pula layar reduksi nano-optik magnetron, SGS Small Display 2.0 Premium Performance, TUV Rheinland Display-Free, dan TUV Rheinland Full Display 3.0. Fitur Huawei MatePad Pro 12.2 di Indonesia

Di bagian tengah atas layar (dalam mode lanskap/landscape), terdapat kamera selfie (kamera web) yang resolusinya tidak ditentukan. Rupanya, Huawei mengonfirmasi aperture-nya adalah f/2.0.

Pindah ke bagian belakang tablet, terdapat modul berputar di sisi kanan belakang yang memuat dua kamera belakang.

Kedua kamera ini terbagi menjadi kamera utama 13 MP (f/1.8, Autofokus), dan kamera 8 MP (f/2.2). Ada juga lampu kilat LED untuk fotografi cahaya rendah.

Gelang emas premium ini dikatakan menggunakan desain Silk Gold yang dibuat dengan bantuan teknik tenun tekstil dan metode optik yang berbeda, sehingga terlihat elegan dan unik.

Di dalamnya, Huawei MatePad Pro 12,2 inci ditenagai System-on-Chip (SoC) 8-core (octa-core), Kirin T91. Chipset ini hadir dengan RAM 12 GB dan media penyimpanan 512 GB.

Baca juga: Huawei MatePad Pro 12.2 dan MatePad 12

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top