Olimpiade Paris 2024, Keberhasilan China Menjadi Kontingen “Bersih”

virprom.com – Timnas China berhasil mencapai target penghapusan kasus doping di Olimpiade Paris 2024.

Kemenangan ini merupakan langkah pemerintah Tiongkok dalam menjaga toleransi terhadap doping.

Baca juga: Daftar 35 Pemain yang Akan Ikuti Pemusatan Latihan Timnas U-17 di Bali

Hingga 10 Agustus, 151 atlet Tiongkok yang berkompetisi di 35 cabang olahraga telah menjalani 214 tes narkoba, turun dari 230 tes yang dilakukan di Olimpiade Tokyo.

Liu Guiyong, wakil presiden tim Tiongkok, mengatakan hal ini mencerminkan pengakuan organisasi anti-doping internasional terhadap karakter bersih atlet Tiongkok dan efektivitas tindakan anti-doping Tiongkok.

Liu menekankan upaya komprehensif Tiongkok dalam membangun ekosistem anti-doping yang bersih untuk tim nasional. 

Mereka fokus pada kebersihan dalam berbagai aspek, seperti tim nasional, fasilitas pelatihan, tim pendukung, makanan, obat-obatan, nutrisi, dukungan eksternal, lingkungan sosial, proses kompetisi, standar etika, kesadaran diri atlet Tiongkok, dan tim anti-nasional. . Steroid. Manajemen telah diperbaiki untuk mencegah risiko doping.

“Sistem kerja anti-doping yang terpadu, sistematis dan prosedural telah ditetapkan untuk pelatihan dan kompetisi,” kata Liu.

Pemerintah Tiongkok menekankan pentingnya memenangkan medali emas demi integritas moral, sportivitas, dan kompetisi yang bersih, serta mempertahankan sikap tegas “tidak ada toleransi” terhadap masalah doping.

Data menunjukkan bahwa Pusat Anti-Doping Tiongkok melakukan lebih dari 33.000 tes doping pada tahun 2023, lebih dari 10 persen dari total tes doping global.

Menurut Liu, jumlah pelanggaran doping menurun dari 92 kasus pada tahun 2017 menjadi 30 kasus pada tahun 2023, dan tingkat pelanggarannya menurun dari 0,53 persen menjadi 0,09 persen.

“Kami akan memperluas pengalaman keberhasilan manajemen anti-doping dalam olahraga kompetitif ke olahraga pemuda, olahraga komunitas, dan olahraga profesional untuk mempromosikan dan mempertahankan perkembangan tingkat tinggi upaya anti-doping Tiongkok di semua bidang upaya menjadikan Tiongkok sebagai kekuatan olahraga. , kata Liu.

Tim Tiongkok untuk Olimpiade Paris terdiri dari 404 atlet yang berkompetisi di 232 cabang olahraga, atau 30 cabang olahraga. 

Mereka meraih 40 medali emas, 27 perak, dan 24 perunggu.

Prestasi ini menandai penampilan terbaik tim Tiongkok di Olimpiade luar negeri sejak partisipasi penuhnya di Olimpiade Musim Panas 1984. Lihat berita terkini dan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top