Israel Terus Serang Beirut, Jumlah Korban Tewas di Lebanon 2.000 Lebih

BEIRUT, virprom.com – Kementerian Kesehatan Lebanon menyatakan serangan Israel di wilayah Lebanon telah menewaskan lebih dari 2.000 orang.

Diberitakan Al-Jazeera pada Sabtu (5/10/2024) jumlah korban sebanyak 127 anak-anak dan 261 perempuan.

Sementara itu, dalam perang di Gaza, setidaknya 41.802 orang tewas dan 96.844 orang luka-luka akibat serangan Israel sejak Oktober 2023.

Baca juga: Militer AS Melancarkan 15 Serangan terhadap Houthi di Yaman

Pada tanggal 7 Oktober 2023, setidaknya 1.139 orang terbunuh dan lebih dari 200 orang ditangkap oleh Hamas dalam serangan yang dipimpin oleh Hamas di Israel.

Menurut AFP, Hizbullah telah terlibat dalam pertempuran yang sedang berlangsung dengan pasukan Israel di wilayah perbatasan Lebanon.

Sebelumnya, Hizbullah yang didukung Iran mengatakan pihaknya telah memaksa penarikan pasukan Israel dari sana.

“Tentara Israel melanjutkan upayanya untuk mendekati kotapraja di desa Adaisse dan menghadapi bentrokan yang berkelanjutan dengan anggota Hizbullah,” kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan.

Kelompok Lebanon yang didukung Iran juga mengatakan pihaknya menargetkan pasukan di provinsi Yaroun di Lebanon selatan dengan “serangan rudal” dan juga menargetkan pasukan di dua titik di sepanjang perbatasan.

Hizbullah dan Israel hampir setiap hari saling baku tembak di perbatasan selama hampir satu tahun, dan kelompok tersebut mengatakan mereka mendukung sekutu Palestinanya, Hamas, dalam perang di Gaza.

Sementara itu, Israel mengatakan pihaknya menargetkan Hizbullah untuk mengamankan Israel utara sehingga para pengungsi dapat kembali ke rumah mereka.

Baca juga: Pemimpin Tertinggi Iran berjanji kepada seluruh sekutu untuk melanjutkan perang melawan Israel

Oleh karena itu, Israel meningkatkan pengebomannya dan minggu ini mengumumkan bahwa pasukannya telah melancarkan serangan darat di beberapa wilayah di Lebanon selatan. Dengarkan berita terbaru kami dan pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top