Jokowi Naikkan Tunjangan Insentif KPU Sebesar 50 Persen

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo mengumumkan kenaikan insentif bagi jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat dan Daerah sebesar 50 persen.

Pengumuman tersebut disampaikan Presiden pada Selasa, 20 Agustus 2024 saat memberikan pidato pada Rapat Konsolidasi Nasional persiapan Pilkada 2024 di JCC, Senayan, Jakarta.

Baca juga: Pidato Jokowi Tak Singgung Kenaikan Gaji ASN

Presiden memulai pidatonya dengan permintaan maaf, karena bonus insentif bagi anggota Partai Komunis belum meningkat sejak tahun 2014.

Ia juga menyatakan, peningkatan ini diupayakan segera setelah diterapkan.

“Saya baru tahu kemarin, sejak 2014 (tidak ada kenaikan). Oleh karena itu, kemarin saya langsung mengerjakannya; prinsipnya, saya tidak akan datang pada rapat konsolidasi besok jika saya tidak menandatanganinya. Alhamdulillah, saya tanda tangan. kemarin,” kata Jokowi yang langsung disambut tepuk tangan. Jajaran CPU berasal dari seluruh Indonesia.

“Saya tahu yang menunggu kehadiran saya bukan Presiden Jokowi, yang menunggu (pengumuman peningkatan stimulus). Aku tahu. Saya tahu itu setelah kemarin, wah, sudah sejak itu. 2014 Dan rumus kenaikannya sederhana: hitung, hitung, temui dan “Kemarin diputuskan kenaikannya 50 persen,” kata Presiden yang kembali disambut tepuk tangan.

Baca juga: Jokowi dan PDI-P Bisa Berpisah, Apalagi dengan Prabowo

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengapresiasi kerja KPU pusat dan daerah yang sukses menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Saya memahami betul bahwa menyelenggarakan pemilu serentak itu sangat sulit. Ini adalah pemilu terbesar dalam sejarah negara kita. Ada pemilu presiden, pemilu DPR, pemilu DNRD, pemilu DPD, lalu pemilu DPRD provinsi, pemilu DPRD kabupaten/kota bilangan real. Kemarin perolehan suaranya sebanyak 164.227.475 suara (822.699 OPS), kata Jokowi.

“Saya bisa membayangkan berapa banyak TPS yang ada pada pemilu lalu dan dilaksanakan secara serentak. Oleh karena itu, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,” imbuhnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top