Hasil Bersejarah Italia di Perancis, Spalletti Puji “Raksasa” Azzurri

virprom.com – Pelatih Luciano Spalletti berhasil mengantarkan timnas Italia mencatatkan hasil bersejarah di Paris melawan tuan rumah Prancis di UEFA Nations League pada Jumat 6/9/2024) atau Sabtu pagi WIB.

Hasil Prancis vs Italia menjadi jawaban sempurna atas tekad Luciano Spalletti untuk memulai siklus baru bersama Azzurri, 69 hari setelah mengalahkan Swiss di babak 16 besar Piala Eropa 2024.

Seperti disebutkan harian ternama Italia La Repubblica sebelum pertandingan, kemenangan Italia menjadi awal dari tekad Spalletti untuk menemukan “resep kebahagiaan” Azzurri pasca kegagalan di Piala Eropa.

Setelah gol striker Prancis Bradley Barcola pada detik ke-13 pertandingan dimulai, Italia melakukan comeback luar biasa di Parc des Princes untuk memenangkan pertandingan internasional pertama mereka di Paris sejak 1954.

Baca Juga: Hasil Prancis Vs Italia 1-3, Assist Brilian Tonali Menangkan Azzurri

Gol Federico DImarco (30′), Davide Frattesi (51′), dan Giacomo Raspadori (74′) memastikan Azzurri mengalahkan Prancis untuk pertama kalinya di babak empat besar sejak Juni 2008.

Spalletti mengatakan seusai pertandingan, seperti dikutip AFP: “Kebobolan gol dalam 13 detik bisa membuat kami gila, tapi kami sangat pandai bereaksi”.

“Kami tetap fokus dan melakukan beberapa hal hebat di luar lapangan. Kami adalah raksasa malam ini.”

Para pemain bisa beradaptasi dengan baik dalam situasi apa pun, mereka berjuang dan memberikan segalanya, lanjut pelatih kepala botak itu.

“Mereka menunjukkan pertarungan yang sulit dari segi fisik, karena mereka adalah pemain tangguh dari segi fisik. Kami adalah tim di setiap momen pertandingan, di setiap situasi.” 

Baca selengkapnya: Prancis vs Italia: Azzurri menderita gol kedua ke-13 dari Bradley Barcola

Awal yang sempurna untuk Nations League ini menampilkan Italia di Grup A2 bersama Belgia, yang pada pertandingan lainnya pada hari Jumat mengalahkan Israel 3-1.

“Saya turut berbahagia untuk seluruh warga Italia, karena saya akan menderita jika membuat orang dan negara tertarik pada sepak bola,” lanjutnya.

“Malam ini saya senang karena kami mendapat sedikit relaksasi, sekarang kami punya kesempatan untuk melanjutkan perjalanan karena kami melihat kami punya potensi.”

“Tetaplah rendah hati dan rendah hati.”

Italia kini akan mengunjungi Israel pada Selasa (10/9/2024).

 

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top