TNI AL Kerahkan Dua KRI untuk Latma Malindo dengan Malaysia

JAKARTA, virprom.com – TNI Angkatan Laut telah mengirimkan KRI Frans Kaisiepo-368 dan KRI Sampari-628 untuk operasi gabungan antara Malindo dan Malaysia pada akhir Juni 2024.

Panglima Angkatan Laut India (Kaskoarmada) Laksamana Muda Didong Rio Duto mengatakan, latihan tahun ini akan dilakukan di darat dan laut (operasi regional).

Baca juga: TNI AL Kirim KRI RE Martadinata-331 ke Latma Rimpac di Hawaii

“Aturannya hanya berlaku di darat, lalu B untuk kerja. Kita siapkan dua KRI untuk pekerjaan ini. Maksudnya kita perlakukan prajurit dengan pekerja KRI,” kata Didong di Mabes Kolinlamil, Jakarta Utara, Jumat (7/1). 6/2024).

Malindo Jaya Training Ground merupakan fasilitas pelatihan dua tahunan antara TNI Angkatan Laut dan Royal Malaysian Navy (TLDM).

Pelatihan tahun ini akan diadakan di Kinabalu, Malaysia pada akhir Juni.

Baca juga: TNI AU akan jadi tuan rumah latihan terakhir Super Garuda Shield 2024

Selain KRI Frans Kaisiepo-368 dan KRI Sampari-628, TNI AL juga mengirimkan helikopter Panther HD-1311 bersama Kelompok Polisi Katak (Kopaska).

Sedangkan TLDM akan menyediakan alutsista dari dua kapal perang yaitu KD Selangor dan KD Sundang serta helikopter HOM AW 139 dan Tim Paskal. Dengarkan berita terbaru dengan berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih berita yang Anda suka untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top