Daftar Jadi Calon Anggota Dewas, Harjono Ingin Perbaiki KPK

JAKARTA, virprom.com – Anggota Dewan Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) 2019-2024 Harjono kembali mendaftar menjadi calon Dewas KPK periode 2024-2029.

Harjono kembali mencalonkan diri karena ingin kembali berkontribusi dalam kemajuan KPK.

“Selama saya bisa berkembang, saya akan melakukannya. Kalau hasil tesnya, saya belum tahu lulus atau tidak, lebih terserah dia (Pansel),” kata Harjono usai tes seleksi tertulis. Anggota Dewas KPK di Kecamatan Cilandak, Jakarta pada Rabu (31/07/2024).

Baca juga: Hasil Tes Tertulis Calon KPK Akan Dinilai Akademisi Perguruan Tinggi

Harjono mengatakan Dewas KPK harus terlibat aktif dalam mencegah pelanggaran etik di lingkungan KPK dengan melakukan sosialisasi kode etik yang telah ditetapkan.

Menurut dia, dengan cara ini Dewan Komisioner Pemberantasan Korupsi tidak hanya menjalankan tugasnya ketika mendeteksi adanya tanda-tanda pelanggaran.

“Kami para Dev juga punya peran dalam kode etik ini, tidak hanya sekedar mencegat seperti polisi lalu lintas di persimpangan. “Tapi sosialisasi juga perlu,” ujarnya.

Baca Juga: 4 Calon Dewas KPK yang Tak Hadir dalam Tes Tertulis Gagal

Sekadar informasi, sebanyak 229 calon Ketua KPK dan 142 calon anggota Dewas KPK telah menjalani tes tertulis pada Rabu lalu.

Ada 7 calon pimpinan KPK dan 4 calon anggota Dewas KPK dinyatakan tidak lolos karena tidak hadir dalam tahap tes tertulis pada Rabu.

 

Hasil tes tertulis akan diumumkan pada 8 Agustus 2024 melalui website Kementerian Negara (www.setneg.go.id) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (www.kpk.go.id). Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top