Megawati Perkenalkan Pancasila dalam Kunjungan ke Rusia dan Uzbekistan

JAKARTA, virprom.com – Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-5 RI, memperkenalkan Pancasila kepada masyarakat dunia dalam rangkaian kunjungannya ke St. Louis. Petersburg. Petersburg, Rusia dan kota Samarkand, Uzbekistan bulan ini.

Wakil Ketua Majelis Nasional Indonesia Ahmad Basara menjelaskan Megawati akan menyampaikan kuliah umum dalam kunjungannya di Forum Rektor di St. Petersburg, dan gelar doktor kehormatan dari Silk Road University di Samarkand.

“Ibu Megawathi akan memanfaatkan momen ini untuk memperkenalkan kembali ideologi Pancasila kepada dunia,” kata Ahmad Basara yang saat ini berada di Gedung St. Petersburg, Rusia, kemudian menetap di Jakarta, dikutip Antara, Minggu (15/9/2024).

Baca juga: PDIP. Kunjungan Megawati mempererat hubungan Indonesia dengan Rusia dan Uzbekistan

Megavati datang ke St. Petersburg pada hari Sabtu, 14 September, dan akan berpartisipasi dalam berbagai acara selama beberapa hari ke depan.

“St. St. Di Petersburg, Ny. Megavatin St. Petersburg bertemu. Petersburg, kemudian memberikan kuliah umum di St. kata Ahmad Basarah.

Ia menambahkan, pengakuan Megawati secara global juga tak lepas dari perannya sebagai Ketua Komite Pengurus Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Ketua Komite Pengurus Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Basara juga mengingatkan, pada 2 Juni 2021, Presiden Rusia Vladimir Putin menganugerahi Megawati Bintang Persahabatan atas jasanya dalam mempererat hubungan Indonesia dan Rusia.

Baca juga: PDI-P menyebut KPK dibentuk karena keberanian Megawati

Usai menyelesaikan kunjungannya ke Rusia, Megawati dijadwalkan melanjutkan perjalanan ke Samarkand, Uzbekistan, di mana ia akan berziarah ke makam Imam Al-Bukhari dan menerima gelar doktor kehormatan dari Silk Road University pada 21 September 2024.

Kunjungan ini meneruskan hubungan sejarah yang kuat dan akan selalu dikenang oleh masyarakat kedua negara, mengingat Presiden Sukarno dianggap sebagai penggagas pemugaran makam Imam Al-Bukhari, kata Basara.

Meski menempuh perjalanan jauh, Basara mengatakan Megawati antusias menerima undangan dari berbagai lembaga di Rusia dan Uzbekistan.

“Dari percakapan dengan Ny. Megawati Saya mendapat kesan bahwa Ny. Megavati sangat antusias dengan St. di Petersburg dan Samarkand,” kata Basara. Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top