Tim Kamala Harris Bertemu Pemimpin Muslim AS yang Kecewa Dukungan Israel

Washington DC, virprom.com – Penasihat Senior Wakil Presiden AS Kamala Harris bertemu dengan para pemimpin Muslim dan Arab Amerika pada Rabu (10 Februari 2024).

Kampanye kepresidenan Harris berusaha memenangkan kembali pemilih yang marah atas dukungan AS terhadap perang Israel di Gaza dan Lebanon.

Dalam pertemuan virtual dengan para pemimpin masyarakat, Penasihat Keamanan Nasional Harris Phil Gordon mendukung gencatan senjata di Gaza, diplomasi di Lebanon dan stabilitas di Tepi Barat yang diduduki Israel, kata kantor wakil presiden.

Baca juga: Strategi China Memanfaatkan Situasi Timur Tengah yang Memanas

Ali Dagher, seorang pengacara dan pemimpin komunitas keturunan Lebanon-Amerika, mengatakan upaya yang dilakukan kantor Harris tidak cukup, menurut Reuters.

“Sudah terlambat,” kata Dagger yang tidak menghadiri pertemuan tersebut.

Harris, seorang Demokrat, akan menghadapi mantan Presiden Partai Republik Donald Trump pada 5 November dalam pemilihan presiden yang diperebutkan dengan sengit.

Presiden Joe Biden memenangkan mayoritas suara Muslim dan Arab pada tahun 2020, namun dukungannya terhadap Partai Demokrat anjlok selama hampir setahun perjuangan Israel melawan Hamas di Gaza.

Para aktivis mengatakan Biden dan Harris tidak berbuat banyak untuk menghentikan operasi militer Israel di wilayah kantong Palestina.

Lebih dari 41.000 warga Palestina telah tewas dalam serangan militer Israel di Gaza, menurut pejabat kesehatan Palestina.

Israel menanggapi serangan anggota bersenjata Hamas pada 7 Oktober 2023, menewaskan sekitar 1.200 orang dan menyandera sekitar 250 orang, menurut Israel.

Baca Juga: Bagaimana Israel Menolak Serangan Udara?

Gaza menderita krisis kemanusiaan, dengan hampir 2 juta orang mengungsi dan daerah kantong tersebut menderita kelaparan parah.

Baca Juga: Houthi Yaman mengklaim serangan drone di Tel Aviv

Di Lebanon, lebih dari 1.900 orang tewas dan 9.000 orang terluka dalam hampir satu tahun pertempuran lintas batas antara Israel dan Hizbullah yang didukung Iran, dengan sebagian besar kematian terjadi dalam dua minggu terakhir, menurut angka pemerintah Lebanon.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top