Respons Bojan Hodak soal Kericuhan Usai Laga Persib Vs Persija

BANDUNG, virprom.com – Semua pihak menyayangkan kegaduhan yang ditimbulkan sekelompok oknum Bobotoh yang mengeroyok steward (pengawas pertandingan) usai laga Persib Bandung vs Persija Jakarta. 

Kericuhan bermula saat para pemain memasuki terowongan menuju ruang ganti Kabupaten Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Senin (23/9/2024).

Padahal Persib mampu memenangkan laga dengan skor 2-0 melalui gol Dimas Drajad dan Ryan Cournia pada laga pekan keenam Ligue 1 2024-2025. 

Pelatih Persib Bojan Hodak pun khawatir sekaligus kecewa dengan situasi kurang baik tersebut.

Baca juga: Pesan Korban Steward Usai Laga Persib Vs Persija

Sebuah kejadian yang tidak perlu terjadi di stadion sepak bola yang seharusnya bisa dinikmati semua kalangan. 

Namun apa yang terjadi kemarin benar-benar tidak dapat diterima dan tidak boleh terjadi lagi. 

“Ini adalah sesuatu yang tidak seharusnya terjadi di stadion sepak bola. Beberapa orang membawa anak-anak dan keluarganya. Jadi kejadian ini seharusnya tidak terjadi,” kata Hodak. 

“Tetapi saya pikir polisi dan klub telah melakukan sesuatu mengenai hal ini,” katanya. 

Baca Juga: David da Silva semangatkan Persib lawan Madura United

Sebagai pelatih, Hodak harus memastikan kejadian tersebut tidak mengganggu fokus pemainnya terhadap aspek teknis pertandingan. 

Meskipun ia mencatat hal itu telah mempengaruhi satu atau dua pemain, seperti Mark Cloke, yang dengan panik mencari bayinya dan orang tuanya mengetahui gangguan tersebut kemarin. 

Nick Kuipers yang sama, yang terlihat tidak senang dengan keadaan tersebut, padahal kemarin berhasil menang. 

Hodak kembali mengingatkan para pemainnya bahwa pekerjaan mereka hanya di lapangan, tidak boleh menyimpang dari lapangan.

Baca Juga: Solidnya Pertahanan Persib, Nick Kuipers Puji Ketenangan Gustavo Franca

“Saat ini hal itu tidak menjadi perhatian. “Satu hal adalah hal itu mungkin mengganggu satu atau dua pemain, tapi saya berbicara dengan mereka dan saya pikir semua orang akan tetap fokus pada pertandingan,” jelas Hodak. 

Karena bagi kami, kami hanya bekerja di lapangan dan fokus pada hal itu. 

Dalam waktu dekat, Persib akan bertandang ke markas Madura United di Stadion Gelora Bangkalan pada Sabtu (28/9/2024). 

Semoga saja tim Maung Bandung bisa membawa pulang poin, meski iklim tidak membantu keadaan suporternya akibat kejadian kemarin.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top