Motor Baru Yamaha Masih Harus Inreyen, Jangan Asal Geber

JAKARTA, virprom.com – Sebuah video viral memperlihatkan Yamaha NMAX Turbo baru mengeluarkan asap putih dari lubang knalpot. Artinya oli terbakar saat mesin hidup.

Menurut Ferry Nurul Fajar, Bagian Pendidikan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), pemilik sepeda motor perlu ditanyakan apakah mesin yang dibuatnya sudah tepat.

Yamaha masih ada (inreyen), masih tercantum di buku manual pemilik, kata Ferry kepada virprom.com, Rabu 9 April 2024.

Baca juga: Daftar Harga Ban Motor September 2024, Nmax Mulai Rp 270.000

Ferry menjelaskan, jangka waktu refund berlaku ketika menerima sepeda motor dengan jarak tempuh maksimal 1.600 km. Selama jangka waktu tersebut, sebaiknya Anda tidak rutin mengendarai sepeda motor dan mengganti oli setiap 1.000 km atau setiap bulan, mana saja yang lebih dulu.

“Bagian-bagian mesin masih baru dan perlu penyetelan. Saat mesin panas, bagian-bagiannya melebar dan jarak antar bagian mengecil. Kalau sering dipindahkan, bisa terjadi gesekan yang berlebihan,” kata Ferry.

Baca juga: Peluncuran Hyundai Ioniq 5 Facelift dan Versi XRT

Akibatnya komponen terkorosi dan menghasilkan partikel besi berukuran kecil. Akhirnya, setrika ikut bergerak bersama minyak dan menimbulkan goresan.

Oleh karena itu, pastikan pemilik sepeda motor membaca buku petunjuknya dengan cermat saat membeli sepeda motor baru. Jika ada masa idle maka harus diperhatikan agar mesin tetap dalam kondisi optimal dan tahan lama. Dengarkan koleksi berita terkini dan terkini kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top