Jelang Kickoff Liga 2, Erick Thohir Akan Sikat jika Klub “Main Sabun”

virprom.com – Presiden PSSI Erick Thohir mengaku tak segan menindak tegas jika ada klub-klub di Liga Indonesia Musim 2 2024-2025 yang “bermain sinetron” atau bermain kotor.

Liga 2 musim 2024-2025 akan dibuka dengan Derby Jawa Timur antara promotor Persibo Bojonegoro vs Gresik United di Stadion Letjend Haji Soedirman, Ngroworejo, Bojonegoro, Sabtu (09/07/2024). 

Alhamdulillah Liga 1 berjalan baik. Ada VAR dan pengumuman latihan, baru kemarin wasitnya berbeda, kata Erick dalam jumpa pers Liga 2 musim 2024-2025, di Menara Pegadaian, Jakarta, Selasa. -Jumat (3). . /9/2024), dikutip di Antara. 

“Iya Liga 2 akan dilanjutkan untuk saat ini karena butuh satu atau dua tahun untuk menstabilkan Liga 2 agar semua bisa mengembangkan fair play, siapa pun yang ‘buang sabun’ di Liga 2, saya cuci,” ujarnya.

Baca juga: Persib Serumah dengan Klub Liga 2 di Si Jalak Harupat

Liga 2 musim ini akan terdiri dari 26 tim yang dibagi menjadi tiga grup pada babak pertama dengan babak ganda atau masing-masing tim akan bertanding dua kali dengan tim lainnya.

Aturan pemain Ligue 2 musim ini akan menggunakan tiga pemain asing, bertambah satu dibandingkan musim lalu dan harus mendaftarkan minimal lima pemain serta memberikan waktu bermain bebas selama 90 menit.

Erick mengatakan langkah tegasnya adalah menjadikan Liga 1 dan Liga 2 murni liga profesional. Semua tim dipromosikan atau diturunkan terlepas dari kalendernya.

“Sekarang bagaimana kita mendorong Liga 1 dan Liga 2 menjadi liga profesional. Liga 3 dan Liga 4 itu amatir,” ujarnya.

“Ada klub yang naik dengan terhormat dan turun dengan terhormat, tapi bukan karena aturan penilaian,” ujarnya.

Baca Juga: Arsan Makarin Ungkap Alasan Keluarnya Persib ke Ligue 2

Lebih lanjut, kata Erick, hal ini juga untuk menjaga citra sponsor dalam hal ini Pegadaian yang sudah dua kali menjadi sponsor utama kompetisi kedua tersebut.

“Kalau di Liga 2 ada yang salah, saya yakin Pegadaian pasti punya pertimbangan komersial, tidak bisa bekerja sama,” ujarnya.

“Saya berharap antara Pegadaian dan Liga 2 menjadi cinta yang lebih baik dan abadi,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dengan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk mendapatkan Channel WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top