Jokowi Puji Kiper Maarten Paes Usai Laga Indonesia vs Australia

JAKARTA, virprom.com – Presiden Joko Widodo memuji Timnas Indonesia yang berhasil menahan imbang Australia 0-0 pada laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan pada Selasa (10/9/2024) malam.

Jokowi menilai perlawanan yang ditunjukkan timnas sangat luar biasa, terutama penampilan kiper naturalisasi, Maarten Paes.

Saya kira ini pertandingan yang luar biasa, dengan kerja keras seluruh pemain, terutama penjaga gawang, kata Jokowi usai menyaksikan pertandingan.

Baca juga: Kata STY Usai Indonesia Rebut Australia: Sulit Sekali, Makasih…

Kepala Negara menegaskan, hasil imbang ini patut disyukuri mengingat peringkat FIFA Australia jauh lebih tinggi dibandingkan Indonesia.

Ia juga mencatat, Indonesia sebelumnya mampu menahan imbang Arab Saudi yang juga memiliki peringkat FIFA lebih tinggi.

“Iya patut kita syukuri, alhamdulillah kita bertambah 1 poin setelah kemarin Arab Saudi mendapat 1 poin. Australia juga bertambah 1 poin. Karena untuk menuju ke sana kita butuh minimal 15 poin,” jelasnya.

Jokowi berharap perolehan satu poin dari dua laga yang dilakoninya bisa menjadi penyelamat bagi Indonesia, apalagi jika timnas mampu meraih 3 poin di laga berikutnya.

Ia menambahkan, pertandingan malam itu sangat seru dan membuatnya bersemangat.

Sedangkan untuk evaluasi timnas, Jokowi menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih Shin Tae-yong.

“Sangat (menyenangkan). Sangat-sangat-sangat antusias. Ini (evaluasi) bagian pelatih Shin Tae-yong, bukan bagian saya. Saya hanya menonton, menang, dan mendapatkan poin,” ujarnya.

Baca Juga: Indonesia vs Australia: Saat Maarten Paes Tak Tertembus Socceroos…

Timnas Indonesia menahan imbang Australia dengan skor 0-0 yang disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi di Stadion Gelora Bung Karno.

Jokowi tiba di lokasi pada pukul 19.27 WIB didampingi cucunya, Jan Ethes dan La Lembah Manah.

Presiden Jokowi baru saja kembali ke Jakarta usai melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara, Aceh, dan Samarinda mulai Minggu (8/9/2024).

Dia mengenakan jaket biru tua dan celana hitam ketika dia tiba.

Baca Juga: Jokowi Ajak Cucu Saksikan Timnas Vs Australia di GBK

Kedatangan Kepala Negara pun disambut baik oleh sejumlah menteri, antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Menteri BUMN dan Presiden Jenderal PSSI Erick Thohir, serta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pun terlihat menyaksikan pertandingan tersebut, bersama keponakannya yang mengenakan jaket timnas berwarna merah.

Selain itu, turut hadir dalam stadion tersebut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, serta Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top