Hasil MotoGP Indonesia 2024, Martin Juara, Bagnaia Ketiga

Mandalika, virprom.com – Pebalap Pramac Racing Jorge Martin mengklaim juara pada ajang MotoGP Indonesia 2024 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (29/09/2024).

Martin tak mampu mengejar runner-up Pedro Acosta. Sedangkan Francesco Bagnaia berada di posisi ketiga.

Balapan dimulai oleh Jorge Martin yang start dari pole position dan langsung melesat memimpin balapan bersama Ena Bastianini yang juga merangsek ke posisi kedua.

Usai start, empat pembalap bertabrakan dan terjatuh di jalan lingkar. Diantaranya adalah Alex Marquez, Aleix Espargaro, Jack Miller, dan Luca Marini. Tabrakan terjadi akibat Miller terjatuh.

Baca juga: Strategi Perang Harga Neta????????? pic.twitter.com/NxgGyZm1Ky — MotoGP™ ???? (@MotoGP) 29 September 2024

 

Martin yang menggunakan kompon ban medium-hard terus memimpin. Pelari Sal Spaul tidak ingin melakukan kesalahan seperti yang dilakukannya pada balapan Sprint hari Sabtu.

Di lap kedua, Martin memimpin, disusul Bastianini di posisi kedua dan rookie GasGas Tech3 Pedro Acosta di posisi ketiga.

Pada lap ketiga, klasemen pembalap masih tak berubah dari satu menjadi tidak sama sekali. Tempat keempat direbut oleh pebalap VR46 Marco Bezicchi dan Francesco Bagnaia di posisi kelima.

Baca Juga: Stok Neta V Habis, Neta Hanya Jual Neta V-II Bezzecchi dan @FrankyMorbido12 di @PeccoBagnaia ?????????

Dan @marcmarquez93 tepat di belakangnya ????#IndonesianGP ????????? pic.twitter.com/qnNBKZ1LVN — MotoGP™ ???? (@MotoGP) 29 September 2024

Pada lap keempat, Martin semakin percaya diri di depan. Jarak dengan Acosta yang naik ke posisi kedua usai melewati Bastianini kini terpaut 1,5 detik.

Di sisi lain, Acosta semakin konsisten. Pelari asal Spanyol ini mulai menjaga jarak satu detik dari Bastianini.

Sementara pada lap ke-6, posisi Bagnai justru turun ke posisi keenam. Pebalap pabrikan Ducati itu dikerumuni dua pebalap Ducati lainnya, salah satunya Marc Marquez yang terus membuntutinya.

Baca Juga: Strategi Bagnai Juara MotoGP Indonesia 2024

Pada balapan utama hari Minggu, start Bagnai tidak semulus saat Sprint Race. Bagnaia yang start dari posisi keempat tak mampu langsung melakukan push seperti hari sebelumnya.

Pada lap kedelapan, Martin terus menjauh. Jarak ke Acosta kini 1,5 detik. Baru saja keluar dari kecelakaan saat Sprint Race, Martin membuktikan bahwa dirinya sangat cepat dan mampu meninggalkan lawan-lawannya.

Pada lap sembilan, urutan kelompok pebalap depan mulai berubah. Posisi satu hingga tiga kini dipegang oleh Martin, Acosta, dan Franco Morbidelli setelah melewati Bezzecchi.

Enea Bastianini kini berada di urutan kelima, Bagnaia keenam, dan Marc Marquez ketujuh.

Baca Juga: Link Siaran Langsung Kejuaraan MotoGP Indonesia 2024, Panduan Jorge Martin

Artinya, hingga pertengahan balapan, posisi satu hingga tujuh akan diisi oleh enam pebalap Ducati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top