[POPULER OTOMOTIF] Alasan Ganti Ban Mobil Tidak Boleh Beda Merek | Pajak Mobil Hybrid Siap Naik | Motor Listrik Terbaru Honda Bakal Hadir di GIIAS 2024

JAKARTA, virprom.com – Kabar kenapa ban mobil tidak boleh diganti berbagai merek menarik banyak pembaca. Selain itu, banyak juga yang tertarik dengan persiapan kenaikan pajak mobil hybrid.

Tak lupa, banyak orang yang ingin mengetahui motor listrik terbaru Honda yang akan hadir di GIIAS 2024. Untuk lebih jelasnya, berikut daftar artikel otomotif populer pada Selasa (16/7/2024):

1. Alasan mengganti ban mobil tidak boleh berbeda merek

Seperti yang Anda ketahui, ban mobil memiliki umur yang panjang. Oleh karena itu, jika sudah digunakan, kondisi ban bisa saja memburuk dan harus diganti.

Saat mengganti ban, idealnya dilakukan sekaligus atau satu set. Namun banyak juga pemilik mobil yang memberikan perhatian khusus untuk mengganti sepasang ban depan atau belakang saja.

Baca Juga: Alasan Sebaiknya Tidak Ganti Ban Mobil Dari Berbagai Merk

2. Ini dia Yamaha RX-King 4 tak yang dijual Rp 60 jutaan

Yamaha RX-King merupakan salah satu motor keluaran tahun 1990an hingga 2000an yang masih memiliki banyak penggemar. Namun karena mesin 2 tak tidak memenuhi batasan peraturan emisi, sepeda motor tersebut disuntik mati dan terus dijual.

Sepertinya impian para penggemar untuk mendapatkan mesin 4 tak untuk RX-King menjadi kenyataan. Salah satunya berkat karya Wafarel98, bengkel modifikasi dan penjualan sepeda motor custom yang berbasis di Sukabumi, Jawa Barat, yang telah menerima pesanan RX-King 4 tak.

Baca Juga: Yamaha RX-King 4-Tak Dijual Rp 60 Jutaan

3. Siap menaikkan pajak mobil hybrid, upayanya dikoordinasikan oleh Kementerian Perindustrian

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berupaya mengoordinasikan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) mobil hybrid untuk meningkatkan daya saing Indonesia di sektor tersebut.

Karena memiliki kemampuan untuk melakukan restrukturisasi instrumen perpajakan setelah menerima investasi Rp 142 triliun dari Hyundai dan LG Energy Consortium, Peraturan Pemerintah No. 74/2021.

Baca Juga: Bersiap Naik Pajak Mobil Hybrid, Kemenperin Perlu Koordinasi

4. Mini generasi terbaru siap diluncurkan di GIIAS 2024

Mini Indonesia akan meluncurkan generasi terbaru Mini Cooper. SUV ikonik asal Inggris ini akan tampil di ajang Giacendo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 18-28 Juli 2024 di ICE BSD City, Tangerang.

Informasi tersebut didapat saat redaksi virprom.com mencoba melihat persiapan mini booth di ruang konferensi, Senin (17/5/2024). Meski masih dalam tahap persiapan dan pembangunan di sana-sini, namun minibooth tersebut sudah terlihat bentuknya.

Baca Juga: Mini Generasi Baru Siap Meluncur di GIIAS 2024

5. Sepeda motor listrik terbaru Honda akan hadir di GIIAS 2024

Pameran Gicendo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan menampilkan beragam teknologi otomotif terkini kepada pengunjung. Dari booth Honda di Hall 6B ICE BSD City di Tangerang, Benin, terlihat pabrikan asal Jepang Motocompacto memboyong sepeda motor listrik kompak.

Berdasarkan pantauan virprom.com, Senin (15/7/2024), di booth tersebut terlihat area bernama ‘Motocompacto test ride’.

Baca juga: Sepeda Motor Listrik Terbaru Honda Hadir di GIIAS 2024 Simak berita terkini dan berita pemilu kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top