Dicandai Sri Mulyani dan Wapres soal Posisi Ketua Kadin, Begini Respons Arsjad Rasjid

JAKARTA, virprom.com – Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid mengaku senang dengan candaan Wakil Presiden RI Mar’ruf Amin dan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri. Tentang tugasnya di Mulyani Kadin.

Komisi Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) di rumah wakil ketua di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat, wakil ketua dan Sri Mulyani menyambut Arsyad Kadin sebagai ketua. ) di malam hari.

“Saya senang, masih merasa (Presiden Kadin),” kata Arsyad, Jumat, saat ditemui di halaman Istana Wakil Presiden.

Baca Juga: Saat Sri Mulyani Panggil Presiden Kadin Arsjad Rasyid…

Mengawali sambutannya, Sri Mulyani mengucapkan selamat kepada Arsyadi sebagai Ketua Kadin.

Awalnya Bendahara Negara menyambut kedatangan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Setelah itu, Sri Mulyani juga mengucapkan selamat kepada para pejabat tinggi negara yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Menteri Keuangan menyambut kedatangan Destry Damayanti, Deputi Gubernur Bank Indonesia; Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan; Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Pertahanan. Suharso Monoarfa dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Sri Mulyani juga mengucapkan selamat kepada Mahendra Siregar, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan. Setelahnya, Menkeu mengucapkan selamat kepada Arsiad Rasyida.

Tadi Pak Arsyad (ketua) disebut sebagai Presiden Kadin, saya juga bilang Presiden Kadin, kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani mengatakan, Ma’ruf Amin menanyakan siapa Ketua Kadin yang hadir dalam acara tersebut. Oleh karena itu, dia ingin menyambut baik Arsyad Rasyid sebagai Ketua Kadin.

“Saat Pak Wapres menanyakan presiden Kadin, saya jawab presiden Kadin,” ucapnya, dan Arsyad Rasyid pun ikut tertawa.

Baca juga: Kadin Kubu Arsjad akan terus menempuh jalur hukum jika kesepakatan tidak dipenuhi

Diketahui, Arsyad Rasyid dan Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Munaslub) Anindya Bakrie Kadin memiliki dualisme kepemimpinan di organisasi.

Meski demikian, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Hukum, dan Komunikasi Kadin Indonesia Yukki Nugrahawan menyatakan Arsjad Rasjid akan tetap menjabat Ketua Umum Kadin Indonesia hingga musyawarah nasional (munas). terorganisir

Artinya (Arsjad menjabat Ketua Kadin hingga Munas) 2024, kata Yukki kepada virprom.com, Selasa, 1 Oktober.

Arsjad menggelar pertemuan dengan Anindya Bakrie di kediaman Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Presiden Partai Golkar Bahlil Lahadalia terkait dualisme Kadin Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Arsjad dan Anindya sepakat menggelar rapat nasional pengangkatan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia setelah Prabowo Subianto dilantik sebagai presiden terpilih.

“Pada tahun 2024, pada hari Jumat tanggal 27 September pukul 15.00 atau 15.00, Pak Bahlil mengundang saya dan Masa Anin (Anindya Bakrie) ke kediamannya. duduk bersama, saling mendengarkan. Dan berdiskusi,” kata Arsjad seperti dikutip dalam video yang diunggah ke media sosial, Selasa (10/1/2024).

“Dan kita mencapai kesepakatan yang dituangkan secara tertulis dan disegel oleh semua pihak. Kita sepakat untuk mengadakan audiensi nasional di Kadin setelah pencalonan calon presiden,” kata Arsjad. Dengarkan berita terbaru dan berita pilihan kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top