Minta Petugas Haji Tetap Fokus, Kemenag: Urusan Politik Saya yang Tanggung

Jakarta, virprom.com – Menteri Agama RI Yakut Cholil Kumas mengucapkan terima kasih kepada petugas haji yang bertugas di Arab Saudi.

Di hadapan ribuan Pejabat Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Yakut meminta mereka tidak perlu khawatir dengan persoalan politik terkait penyelenggaraan ibadah haji.

Biarkan saya menyelesaikan masalah politik. Biarkan PPIH bekerja, kata Yakut dalam keterangan tertulis, Jumat (21/6/2024).

Kementerian Agama diketahui mendapat sorotan dan kritik DPR-RI karena menambah kuota haji khusus di luar hasil lokakarya legislatif bersama.

Baca Juga: Jemaah haji bisa didenda Rp 25 juta karena membawa air Zamzam dalam koper di Indonesia

Yakut mengatakan permasalahan yang muncul tidak perlu menjadi perhatian PPIH dan hanya dijadikan motivasi saja.

“Kalau ada kritik yang bersifat fitnah ya biarlah. Biar semua jadi vitamin, motivasi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Yakut juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi para petugas haji.

Tadi Habib Hilal (Naib Amirul Haj) bilang, PPIH yang terbaik patut diapresiasi. Saya bilang akan saya berikan bonus kepada seluruh PPIH. Bonusnya umrah gratis, tambahnya.

Baca Juga: Puncak Rangkaian Haji Usai, 295 Jamaah Dibatalkan

Sebelumnya, Anggota Komisi VIII DPR RI Visnu Vijaya mengkritik keputusan Kementerian Agama yang menambah kuota haji khusus pada Selasa (18/6/2024) lalu.

Dia menyebutkan, ada kuota haji reguler sebanyak 8.400 yang dialokasikan secara sepihak Kementerian Agama untuk jemaah haji khusus. Dengarkan berita dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top