Kata Alex Marquez Usai Senggolan dengan Bagnaia di MotoGP Aragon 2024

JAKARTA, virprom.com – Kejuaraan MotoGP Aragon 2024 yang digelar di Sirkuit Aragon Spanyol, Minggu (1/9/2024) penuh drama.

Pembalap tim pabrikan Ducati Francesco Bagnaia dan Alex Marquez bertabrakan di tikungan 12 saat tersisa lima lap.

Kejadian itu bermula saat keduanya saling bersilangan dan berebut posisi ketiga. Pada tikungan ke-12, Alex keluar, dan Bagnaia yang berada di posisi keempat mencoba menyalip adik Marc Marquez dari luar.

Baca Juga: Hasil Seri Usai MotoGP Aragon 2024, Martin Masih Jadi yang Terbaik

Bagian belakang sepeda motor Bagnaya kemudian tersambung dengan bagian depan sepeda motor Alex sehingga terjadi tabrakan, hingga kedua pengendaranya terjatuh dan terseret ke dalam kerikil.

Terkait kejadian tersebut, Alex mengaku tidak melihat Bagnaya berusaha menyalipnya. Hal inilah yang membuatnya tidak melambat dan berakselerasi. Perebutan podium berakhir dengan tabrakan! ??????@PeccoBagnaia dan @alexmarquez73 bertabrakan saat memperebutkan P3! ????#AragonGP ???? pic.twitter.com/ZPtejcpu1N — MotoGP™???? (@MotoGP) 1 September 2024

“Saya kembali ke jalur dan berkendara dari dalam, kepala saya terangkat dan saat itulah saya merasakan kontak dan motor melaju lurus. Kita langsung ke sana,” kata Alex seperti dikutip Crash, Minggu (1/9/2024).

Baca juga: Inilah Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumsi Energi Mobil Listrik

“Peko bisa menyerang saya atau saya bisa menyerangnya tapi tidak ada yang bisa mengubah hasil, bagi saya jika ada yang menghindari kontak itu karena dia tahu saya ada di sana, saya pikir jika dia punya kecepatan itu dia bisa melewatinya. Kadang-kadang,” lanjutnya.

FIM tidak mengambil tindakan lebih lanjut terkait insiden tersebut. Dalam pernyataannya tertulis bahwa “tidak ada satu pun pengendara yang dianggap paling bertanggung jawab atas insiden tersebut”.

Akibat kecelakaan itu, Bagnaya terpaksa tak mendapat poin. Meski demikian, ia masih berada di peringkat kedua klasemen MotoGP dengan 276 poin. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top