4 Fakta Indonesia Bekuk Kamboja di Piala AFF U19, Bek Subur Lini Serang Tumpul

virprom.com – Timnas U19 Indonesia sukses meraup tiga poin saat menghadapi Kamboja pada babak kualifikasi Grup A Piala AFF U19 2024 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu malam (20/7/2024). .

Indonesia menutup pertandingan dengan skor 2-0. Hasil ini membuka jalan kami ke babak semifinal.

Namun performa Arkhan Kaka dkk tak luput dari perhatian karena terlihat kesulitan mendobrak lini pertahanan Kamboja, terutama di babak pertama.

Di lini tengah lini serang yang sempat menemui jalan buntu dalam mencetak gol, terdapat dua bek, Iqbal Guidiange dan Kadek Arel yang keluar sebagai penyelamat usai mencetak gol pada menit ke-71 dan 86.

Pelatih Timnas Indonesia U-19 ini mengaku timnya kesulitan mencetak gol ke gawang Kamboja karena pertahanan lawannya bermain apik, terutama di babak pertama.

Baca juga: Timnas U19 Indonesia Petik Pelajaran Kesabaran Melawan Kamboja

“Saya kira Kamboja bermain realistis, bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik, menurut saya itu strategi yang realistis daripada bermain terbuka,” kata Indra Syafri.

Sayangnya kami tidak bisa membongkar pertahanan dan di babak kedua kami mencoba banyak merotasi pemain serta mengubah strategi dan taktik, kata Indra Safri.

“Kami mengumpulkan bola dan dua gol dari umpan silang dan sundulan,” ujarnya.

Baca Juga: Pendekatan Indonesia U19 ubah, pecahkan kebuntuan lawan Kamboja

Berikut empat fakta menarik laga Grup A Piala AFF U19 2024 Indonesia vs Kamboja yang dirangkum virprom.com:

1. Iqbal Guiyange menjadi top skorer timnas U19 Indonesia

Usai mencetak gol ke gawang Kamboja, nama Iqbal Guiyangge langsung mencuat saat tampil impresif di dua laga kualifikasi Grup A Piala AFF U19 2024.

Berposisi sebagai bek, ia mencetak tiga gol dalam dua pertandingan yang dilakoninya bersama timnas Indonesia U19.

Prestasi tersebut menempatkan pemain Barito Putera sebagai top skorer sementara. Sebuah prestasi yang tentunya membanggakan bagi pemain yang berposisi sebagai bek.

2. Gol kedua Kadek Arel di Piala AFF U19 2024

Sementara Kadek Arel berhasil memecah kebuntuan Indonesia saat menghadapi Kamboja setelah sundulannya berhasil membobol gawang pada menit ke-71.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top