Kata PM Netanyahu Usia Israel Serang Lebanon

Beirut, virprom.com – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu angkat bicara setelah tentara negara melancarkan serangan ke Lebanon dengan dalih menargetkan sasaran Hizbullah.

Dia memperingatkan warga Lebanon untuk menjauh dari bahaya ketika pasukan Israel menyerang sasaran Hizbullah di selatan dan timur negara itu pada Senin (23/9/2024).

“Tolong, keluar dari bahaya sekarang,” kata Netanyahu dalam pernyataan video tak lama setelah mengumumkan bahwa militer Israel telah menyerang 800 sasaran Hizbullah di Lebanon. “Setelah operasi kami selesai, Anda dapat kembali ke rumah dengan selamat.” .

Baca Juga: UPDATE Israel Serang Lebanon, 492 Tewas, Konflik Paling Mematikan Sejak 2006

Saat Netanyahu berpidato, jumlah korban tewas akibat serangan Israel di Lebanon mencapai 274 orang, termasuk 21 anak-anak. Beberapa waktu kemudian, Menteri Kesehatan Lebanon Firas al-Abiad mengumumkan bahwa jumlah korban tewas meningkat menjadi 492 orang. 

Itu merupakan serangan paling mematikan yang dilakukan Israel di Lebanon sejak perang 7 Oktober 2023 di Gaza.

Dalam pidatonya di depan negara Lebanon pada hari Senin, Netanyahu menuduh Hizbullah merusak keamanannya.

“Hizbullah menggunakan Anda sebagai tameng manusia,” katanya. “Mereka akan meluncurkan roket dan rudal ke kediaman Anda.” Jangan biarkan Hizbullah membahayakan hidup Anda dan orang yang Anda cintai.

Ucapan Netanyahu nyatanya sesuai dengan apa yang sering ia ucapkan saat Israel menyerang Gaza.

Baca Juga: Ini Suasana Hati Lebanon, Warga Berkumpul di Utara dengan Mobil, Truk, dan Sepeda Motor Turki: Israel Serang Lebanon hingga Bikin Kekacauan di Timur Tengah 3 Israel lancarkan serangan udara di Lebanon.

Dia dan bawahannya mengatakan sekolah, rumah sakit, dan permukiman yang diserang Israel adalah fasilitas Hamas.

Namun dalam banyak kejadian, mayoritas korbannya adalah anak-anak dan perempuan.

Hizbullah sendiri rutin menembakkan roket ke Israel sejak tahun lalu sebagai bentuk dukungan terhadap Hamas.

  Dengarkan pilihan berita dan berita terkini kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda virprom.com Saluran WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top