[POPULER OTOMOTIF] Penyebab Macet Parah di Puncak | Sinyal Hyundai Creta N Line Meluncur di Indonesia | Bus Dream Coach PO Semeru Single Glass Resmi Meluncur

JAKARTA, virprom.com – Banyak pembaca yang ingin mengetahui penyebab kemacetan parah di Puncak Bogor. Selain itu, banyak pihak yang ingin mengetahui sinyal Hyundai Creta N Line yang akan diluncurkan di Indonesia.

Tak ketinggalan artikel tentang bus Dream Coach PO Semeru Single Glazed yang resmi diluncurkan membuat banyak pembaca bertanya-tanya. Selengkapnya, berikut kumpulan artikel otomotif terpopuler Senin (16/9/2024):

1. Kemacetan parah di Puncak disebabkan oleh kendaraan yang berhenti di pinggir jalan dan Jalan Tikus

Situasi puncak, Kabupaten Bogor, Hz. Terjadi kemacetan panjang saat libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW. Beberapa wisatawan mengatakan mereka terdampar hingga enam jam dan tidak bisa bergerak.

Bahkan ada laporan seorang turis meninggal di tengah kemacetan parah tersebut. Namun nyatanya di kawasan Puncak hampir setiap libur panjang terjadi kemacetan parah, kalaupun ada kemacetan tunggal dan ganda tetap tidak membantu.

Baca juga: Penyebab Kemacetan Parah di Puncak, Mobil Berhenti di Pinggir Jalan dan Jalan Tikus

2. Kementerian Koordinator Bidang Kelautan dan Perikanan Sebut Bahan Bakar Bioetanol Tidak Cocok untuk RI

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI (Kemenko Marves) menyatakan program pencampuran bahan bakar minyak dengan etanol yakni bioetanol belum layak diterapkan dalam skala besar di Indonesia.

Penjelasannya, mayoritas bahan baku sumber biofuel ini, khususnya gula pasir, jagung, dan sagu, masih diimpor dari negara lain. Sehingga akan membebani neraca perdagangan negara di masa depan.

Baca juga: Bahan Bakar Bioetanol Tidak Cocok untuk RI, Kata Kementerian Koordinator Kelautan dan Perikanan

3. Signal Hyundai Creta N Line diluncurkan di Indonesia

PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) nampaknya tengah menyiapkan kendaraan seri baru bernama Creta N Line untuk pasar Indonesia.

Sebab, pabrikan asal Korea Selatan itu terpantau mendaftarkan model Creta N Line di situs Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Dinas Pendapatan Daerah Pemprov DKI.

Baca juga: Sinyal Hyundai Creta N Line Diluncurkan di Indonesia

4. Hoonigan mendiang Ken Block bangkrut, utangnya Rp 18 triliun

Hanya 18 bulan setelah kematian Ken Block, Hoonigan, perusahaan yang ia dirikan, dinyatakan bangkrut. Nama besar Ken Block sebagai drifter legendaris gagal menjamin keberlangsungan perusahaan.

Sekadar informasi, Hoonigan merupakan perusahaan aftermarket yang didirikan pada tahun 2011. Perusahaan ini menawarkan velg, suspensi, dan komponen pendukung performa dari berbagai merek ternama seperti Fuel Off-Road, KMC, Morimoto, TeraFlex, Rotiform. dan Badak Hitam.

Baca juga: Hoonigan Mendiang Ken Block Bangkrut, Utang Rp 18 Triliun

5. Bus Kaca Tunggal Dream Coach PO Semeru Resmi Tersedia

Meski sebelumnya bocoran kemungkinan bus baru tersebar di media sosial, kini PO Semeru Transindo resmi meluncurkan kendaraan baru tersebut.

Kini PO dari Semarang Jawa Tengah telah menambah unit bus double bed. Setiap bus diberi nama Stockholm dan Moskow. Kabar ini diumumkan melalui akun Instagram resmi PO Semeru @semeru.transindo.

Baca juga: PO Semeru Single Glass Dream Bus Resmi Diluncurkan Lihat berita terkini dan berita pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top